Kembali Bermasalah Program Sembako di Tarik Tunai E Warong di Pebayuran Bekasi

Bekasi, MCNN. com – PT .Bank Negara Indonesia Persero Tbk Kantor Cabang Jababeka kembali melakukan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sekarang di sebut Program Sembako.

Pelaksanaan penyaluran yang dilakukan dengan
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi dilakukam kepqda 3.182 penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang ada di tujuh Kecamatan diantaranya Kecamatan Cikarang Pusat, Muara gembong, Kedungwaringin, Pebayuran, Karang Bahagia, dan Bojongmangu,

Ketujuh kecamatan tersebut meliputi 53 desa di Kabupaten Bekasi, dan disalurkan secara serentak. (Rabu 04/08/21).

Program Sembako yang menurut ketentuan tidak bisa di cairkan berupa uang tunai justru pada kenyataanya dilakukan oleh salah satu pemilik E-warong.

Hal tersebut terungkap ketika ada pengakuan dari beberapa Keluarga Penerima Manfaat kampung kenyam Desa Karang Patri Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi saat di wawancarai oleh awak media. Rabu,(04/08/2021).

” Iya bang,saya gesek kartu saya di kediaman Kepala Desa Karang Reja dan saya di tawarkan oleh pemilik e-warongnya mau sembako atau uang, akhirnya saya memutuskan ambil uang,dengan jumlah Rp. 570.000,- yang saya dapat dari saldo sembako 600.000,”ujar istri KPM yang enggan di sebutkan namanya.

Di tempat terpisah, Fariq selaku Asistent Branchless Banking (ABB) PT.BNI yang memonitoring di wilayah kecamatan pebayuran ketika di hubungi via pesan singkat whatsappnya menyampaikan, jika tidak memperbolehkan adanya transaksi saldo ke uang tunai. “E-warong tidak boleh mentransaksikan saldo sembako ke uang tunai”, coba nanti saya berkordinasi katanya.( Apen)

 

 262 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.