Kelurahan Sukasari Bantu Distribusi Perdana Program BST

KOTA TANGERANG, MCNN – Pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos) memperpanjang Program Bantuan Sosial bagi korban terdampak wabah covid-19. Kali ini pemerintah pusat menyalurkannya melalui Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 300 ribu di tahun 2021 selama empat bulan.

Salah satunya, Kelurahan Sukasari Kota Tangerang, turut membantu menyalurkan
Program Bansos Tunai Rp 300 ribu, yang dilaksanakan di SDN Tengerang 12, 14 dan 19, Jalan Tegal Sari Raya, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (09/01/2021).

Menurut Lurah Sukasari, Adi Pratama, bahwa sebanyak 2233 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di Kelurahan Sukasari akan diberikan mulai Januari hingga April 2021.

“Alhamdulilah warga kami dapat BST dari Kemensos. Untuk pelaksanaanya kita sekarang ini bertahap dari RW 1-5 dan selanjutnya sampai RW 16, karena untuk menjaga kerumunan dan penumpukan massa, dan teknis semua sudah disetting dengan petugas kami beserta para PSM, kader, semua pegawai wilayah kecamatan dan kelurahan agar semua rapih dalam selalu menjaga Protokol Kesehatan (Prokes),” ungkapnya, di sela kegiatan yang ditinjau langsung Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Penyaluran Program BST Kelurahan Sukasari

Dirinya juga berharap, bantuan yang diterima warga dapat dimanfaatkan dengan baik, dan warga dapat merasakan menfaat bantuan di masa pandemi covid-19. ” Mudah-mudahan bantuan BST ini selalu berlanjut, karena selama masih banyak masyarakat yang berdampak dan butuhan ekonomi yang riil khususnya warga Kelurahan Sukasari,” harap Adi.

Sementara, disisi lain, salahsatu KPM yang mendapatkan BST dalam bantuan Kemensos Tahap 10, Laila Lailiyah juga berharap, pemerintah (Kota Tangerang-red) dapat menslektif penerima BST untuk lebih tepat sasaran, dan menambah kuota penerima BST.

“Alhamdulillah saya dapat, dan uangnya nanti mau dimanfaatin untuk kebutuhan sehari-hari di masa pandemi covid-19 yang masih sulit dalam perekonomian. Semoga aja pemerintah bisa memilah lagi mana yang wajib dapat dan yang tidak, karena di wilayah saya ada sebagian warga yang kurang mampu tapi lum dapat BST,” terangnya.(red)

 367 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan