Kelurahan Sangiang Jaya Gelar Pemilihan Ketua RT-RW Secara Serentak 

TANGERANG, Cybernewsnasional.Com – Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) Kelurahan Sangiang Jaya telah selesai, pemilihan yang berlangsung di masing-masing wilayah berjalan dengan lancar dan khidmat.

Sebanyak 4 RT yang berada di wilayah RW 04 yang melaksanakan pemilihan periode 2021-2024, pemilihan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan.

Serentak-Cybernewsnasional.com
Proses penghitungan suara dalam pemilihan Ketua RT di Sangiang Jaya

Ketua forum RW, Fitoni menjelaskan, Pemilihan ketua RT maupun RW di laksanakan sebanyak 5 RW yaitu RW 02, 04, 05, 08 Dan RW 11 Kelurahan Sangiang Jaya, dan untuk malam ini pemilihan ketua RT yang terakhir berlangsung di RW 04 dan 05 Yaitu pemilihan ketua RT 04/04 dan Rt 03/05 .

” Untuk pemilihan ketua RT, ini yang terakhir 2 RT melaksanakan pemilihan, dan RT terpilih masih tetap yang lama atau incubment” jelas fitoni pada saat monitor pemilihan ketua RT.04, Sabtu (14/03/2021) malam.

Sangiang-Cybernewsnasional.com
Fatoni saat memberikan arahan sebelum dilaksanakan acara pemilihan RT

Menurutnya, dalam mekanisme pemilihan sudah di serahkan sepenuhnya kepada panitia pemilihan RT yang ada di wilayah hanya saja pihak kelurahan tetap menyarankan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan.

Alhamdulillah para undangan yang sudah di tentukan panitia sangat antusias memenuhi undangan panitia seperti malam ini di pemilihan ketua RT 04 RW 04, jumlah pemilih sebanyak 50 hanya 1 pemilih yang tidak memenuhi undangan.

” Saya ucapkan terima kasih kepada warga yang sudah antusias dalam memilih dan selamat kepada ketua RT terpilih, semoga terpilihnya kembali menjadi ketua RT periode 2021-2024 bisa mengemban amanah dengan baik.” ucapnya.

Lebih lanjut fitoni mengatakan, pemilihan ketua RT sudah selesai berikutnya Kelurahan akan melangsungkan pemilihan Ketua RW 02, 04, 05, 08,11 dan akan di mulai pemilihan ketua RW 02 pada hari minggu siang tanggal 14 Maret 2021.

” Jadi pemilihan di laksanakan karena masa bakti ketua RT maupun RW sudah berakhir, jadi pemilihan di adakan agar terciptanya demokrasi yang kuat di masyarakat.” terangnya.

Dirinya juga mengatakan, pemilihan tahun ini untuk persyaratan pencalonan ketua RT maupun RW saat ini masih di berikan kelonggaran-kelonggaran kepada para calon, tapi untuk tahun berikutnya atas kesepakatan pihak kelurahan dan seluruh RW maupun RT akan di atur sesuai peraturan walikota ( perwal ) yang ada saat ini.

Selamat untuk para ketua RT yang sudah terpilih, baik yang terpilih kembali maupun yang baru menjadi ketua RT dengan harapan semua RT terpilih kedepannya bisa menjalankan tugas dengan baik sehingga bisa bersinergi dengan RW masing-masing khususnya dengan pemerintah Kelurahan Sangiang Jaya. (Angga).

 294 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan