Kelurahan Periuk Jaya Sosialisasi Jelang PSBB Tangerang

Sisoalisasi PSBB

TANGERANG, MCNN – Saat rekomendsi, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan akhirnya menyetujui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kelurahan Periuk Jaya turut sosialisasi jelang PSBB Kota Tangerang yang akan diterapkan pada 18 April 2020 mendatang.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan berkala, diikuti para Ketua RT dan RW se Kelurahan Periuk Jaya, Kacamatan Periuk Kota Tangerang, dengan mengedukasi teknis PSBB yang akan diterapkan.

Lurah Periuk Jaya, Moch Aam Hamdani saat ditemi usai kegiatam rapat sosialisasi mengatakan, bahwa secara berkala diadakan rapat sosialisasi PSBB kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas, RT dan RW, untuk mengedukasi dan dapat disosialisasi kepada para warga lainnya.

” Malam ini, dan malam- malam sebelumnya kita adakan sosialisasi PSBB sebagai program Pemerintah Kota Tangerang, yang akan dilaksanakan dan mulai diterapkan Sabtu depan 18 April 2020, mulai pukul 00:00 WIB dini hari,” ungkapnya, Rabu (15/4/2020) malam.

PSBB Kota Tangerang

Berdasarkan anjuran pemerintah, pihaknya juga terus mengedukasi penerapan PSBB, mulai dari social physical distanching, sering mencuci tangan, jaga jarak, pemakaian masker, menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Semuanya kita kasih tau, sampe aturan bertransportasi, dan penerapan isolasi mandiri wilayah, yang nantinya informasi ini dapat disebarkan lagi kepada warganya, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di Kota Tangerang,” jelas Aam, pada awak media MCNN.

Dalam kegiatan tersebut, dirinya juga tak lupa menghimbau agar selalu waspada, walaupun diharapkan untuk tidak panik, dan pelaksanaan nanti semoga diterapkan dengan baik dan disiplin.

“Ini adalah tanggungjawab kita bersama, maka mari kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Dan semoga dalam 14 hari penerapan PSBB ini dapat berhasil, serta semoga wabah virus covid-19 segera berlalu,” tandas Aam. (Angga-red)

Tinggalkan Balasan