Kelurahan Periuk Gelar “Fogging Fokus” dan Bagikan Masker Gratis

Foging-Cybernewsnasional.com

Kota Tangerang, MCNN – Pencegahan mata rantai virus covid-19 terus di lakukan pemerintah, tidak terkecuali seperti yang dilakukan oleh Kelurahan Periuk. Pihaknya terus melakukan penyemprotan disinfektan dan fogging fokus untuk pencegahan mata rantai virus covid-19, Sabtu (11/4/2020).

Penyemprotan yang dilakukan di Perumahan Grand Tomang RW 17 Kelurahan Periuk  Kecamatan Periuk Kota Tangerang. Dengan dihadiri Lurah periuk Moch. Kosim, bahwa dilakukannya kegiatan tersebut atas intruksi dari Dinas Kesehatan di wilayah RW 17 Kelurahan Periuk.

“Fogging fokus di lakukan berdasarkan intruksi dari Dinas Kesehatan, karena menurut Dinas Kesehatan wilayah tersebut ada yang di duga positif,” terangnya.

Namun kegiatan Fogging fokus yang dilaksanakan hanya untuk wilayah tersebut, dan wilayah lainnya hanya di lakukan penyemprotan disinfektan.

Dalam penyemprotan sekaligus juga di lakukan pembagian masker untuk warga, agar warga selalu menggunakan masker pada saat beraktifitas.

“Untuk hari ini Kelurahan Periuk mendapatkan bantuan masker dari Kabid Bapenda, jadi Alhamdulillah semua warga di komplek tersebut kebagian,” ucapnya.

Menurutnya, selain dalam upaya pencegahan virus covid-19, Pemerintah Kota Tangerang sudah mewajibkan agar masyarakat selalu menggunakan masker setiap hari.

Lebih lanjut, Kelurahan Periuk dalam upaya memutus mata rantai virus covid-19 sudah melakukan berbagai upaya, seperti memberikan himbauan kepada warga, penyemprotan disinfektan, pembentukan Kampung Siaga Covid, dan Kampung Sigacor, dan selanjutnya pendistribusian lumbung pangan.

Periuk-Cybernewsnasional.com

Dengan apa yang sudah dilakukan dirinya menghimbau kepada warganya untuk selalu menjaga kesehatan, jaga jarak, selalu menggunakan masker.

“Tetap di rumah dan jangan keluar rumah kalo memang tidak terlalu penting. Semoga warga Kelurahan Periuk khusunya masyarakat Kota Tangerang selalu di berikan kesehatan,” harapnya.

Hadir dalam pelaksanaan penyemprotan Poging Fokus Kabid Bapenda H. Nanang Kosim saat membantu dengan membagikan masker kepada warga di wilayahnya yang terdampak mengatakan, atas intruksi Walikota Tangerang agar semua pegawai turut serta membantu masyarakat  yang  terdampak situasi kondisi saat ini.

“Hari ini saya turun membagikan  masker untuk dua wilayah, seperti kemarin membagikan masker di Wilayah Kelurahan Periuk Jaya dan hari ini membagikan masker ke wilayah Periuk,” jelasnya saat mendampingi lurah Periuk dalam pelaksanaan fogging.

Menurutnya masker sangat berguna untuk mencegah mata rantai virus covid-19 , dirinya menghimbau kepada masyarakat kota tangerang untuk selalu menggunakan masker saat sebelum melangkah aktifitas diluar rumah, selalu mencuci tangan dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

Dirinya juga berharap, setelah masker yang diberikannya bisa bermanfaat untuk warga dan  selalu di pergunakan untuk aktifitas sehari-hari.

“Semoga bisa dipakai setiap hari dan semoga bermanfaat,” tandas Nanang Kosim. (Angga)

 210 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan