Kelurahan Pabuaran Tumpeng Woro-woro Sosialisasi PSBB

Sosialisasi PSBB

TANGERANG, MCNN – Demi memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (covid-19), Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, melaksanakan kegiatan woro-woro (menghimbau) sebagai bentuk sosialisasi penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), Jum’at (17/4/2020) malam.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan, diikuti Tokoh Masyarakat Pabuaran Tumpeng, Ormas BPPKB, Babinsa, Binamas dan Pokdarkamtibmas Karawaci, dengan menghimbau menggunakan alat pengeras suara berkeliling wilayah, agar masyarakat dapat memahami penerapan PSBB yang mulai diberlakukan 18 April 2020, pukul 00:00 WIB.

Saat ditemui, Lurah Pabuaran Tumpeng, Drs. Ujang Suleman mengatakan, jelang PSBB yang akan diterapkan Pemeritah Kota Tangerang, bersama tiga pilar melakukan sosialisasi dalam pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19.

“Woro-woro ini kita laksanakan bersama para tokoh masyarakat dan tiga pilar dengan berkeliling wilayah, untuk menghimbau warga, agar dapat mengikuti dan menerapkan pelaksanaan PSBB,” ungkapnya, kepada awak media (cybernewsnasional-red).

Drs. Ujang Suleman

Dirinya juga menjelaskan, himbauan yang diserukan, agar warga dapat disiplin dalam mengikuti aturan dan ajuran pemerintah, seperti physical distanching, selalu mencuci tangan, jaga jarak, pemakaian masker, tidak keluar rumah jika tidak mendesak, menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), hingga aturan- aturan bertransportasi.

“Kami himbau agar warga dapat lebih mengetahui apa saja yang diterapkan dalam pelaksanaan PSBB Kota Tangerang selama 14 hari kedepan, seperti tidak keluar rumah, jika membeli makanan dianjurkan untuk dibungkus untum dimakan di rumah, jika keluar rumah wajib menggunakan masker dan menlaksanakan PHBS,” imbau Ujang.

Ujang juga berharap, jika penerapan PSBB di Kota Tangerang berhasil dan sukses dilaksanakan, dalam memutus dan mencegah penyebaran wabah covid-19, dan keadaan kembali normal.

“Semoga semua masyarakat disiplin melaksanakan PSBB, jangan panik, tapi tetap waspada, agar kita dapat mencegah virus corona ini, dan keadaan kembali pulih, normal seperti sediakala lagi,” tandasnya. (bidon-red)

 105 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan