Kelurahan Alam Jaya Wakili Lomba Kebersihan Kantor Tingkat Kota

TANGERANG, MCNN – Dalam Rangka HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke.21, DWP Kota Tangerang, mengadakan lomba kebersihan Kantor Kelurahan se-Kota Tangerang.

Sebanyak 13 Kelurahan menjadi peserta lomba kebersihan yang sudah memenuhi persyaratan untuk di nilai oleh tim penilai dari Kota Tangerang , salah satunya Kantor Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung.

Alam jaya-Cybernewsnasional.com
Tim penilai lomba kebersihan antar Kantor Kelurahan

Penilaian di hadiri oleh Camat Jatiuwung, Martioso Agianto dan jajarannya, Pengurus DWP Kelurahan dan Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Rabu ( 16/12/2020).

Pengurus Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) sekaligus tim penilai Kota Tangerang, Atikah Camsat Menjelaskan, Lomba Kebersihan Kantor Kelurahan dalam rangka HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) tepat pada tanggal 23 Desember 2020, Sebelumnya lomba kebersihan Kantor Kecamatan, tetapi untuk tahun ini, lomba di khususkan untuk Kantor Kelurahan.

Kebersihan-Cybernewsnasional.com
Ketua DWP sedang melakukan wawancara penilaian lomba kebersihan

Berbagai kategori yang di nilai seperti  ruangan kantor, ruang laktasi, perpustakaan, mushola, halaman kelurahan, toilet dan lain-lainnya.

“Berbagai kategori yang harus di miliki peserta seperti harus mempunyai ruang laktasi, pojok rokok, ruangan yang ada tanaman untuk sirkulasi udara, kebersihan lingkungannya dan kepengurusan struktur Dharma Wanita Persatuan ( DWP  ) Kelurahan, “jelasnya.

DWP-Cybernewsnasional.com
Panitia melakukan penilaian langsung ke Kantor Kelurahan Alam Jaya

Lebih lanjut, ia menjelaskan, bahwa penilaian baru di lakukan serentak satu hari dengan di bagi beberapa tim penilai dengan masing-masing bidang seperti bidang pendidikan, sosial, dan bidang ekonomi.

“Jadi untuk satu tim  ada tiga bidang, yaitu bidang pendidikan, sosial, dan ekonomi,” pungkasnya.

Alhamdulillah Kelurahan Alam Jaya sudah memenuhi persyaratan yang di inginkan panitia untuk menjadi peserta lomba kebersihan kantor kelurahan, dengan harapan ketua dan wakil pengurus DWP Kecamatan tidak bosan-bosan membina masyarakatnya untuk menjaga lingkungannya lebih baik lagi, ujarnya.

Sementara penasihat DWP Kecamatan Jatiuwung, Yunita Agianto mengatakan, Kelurahan Alam Jaya menjadi perwakilan dalam mengikuti Lomba kebersihan kantor karena sudah memenuhi persyaratan untuk di lombakan tingkat Kota Tangerang.

Sebelumnya penilaian di lakukan tim penilai kecamatan, sebanyak 6 kelurahan di Kecamatan Jatiuwung. Dan 1 yang mewakili untuk mengikuti lomba yaitu Kelurahan Alam Jaya, jelas nya.

“Ya, Mudah-mudahan mendapat hasil terbaik, walaupun masih ada sedikit kekurangan, yang penting semua kriteria yang akan di nilai sudah kami laksanakan, “jelasnya.

Setelah di lakukan penilaian, Yunita menghimbau kantor kelurahan selalu bersih dan rapih jangan sampai hanya pada saat penilaian saja, akan tetapi setiap hari harus selalu bersih dan dirinya juga berharap kelurahan yang lainnya bisa mengikuti kebersihan yang sudah di lakukan oleh Kelurahan Alam Jaya ini, pungkasnya. (ADV).

 1,280 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.