Kejari Tangsel Mulai Pengumpulan Data Terkait Jebolnya TPA

Tangsel. MCNN – Terkait longsor dan ambrol sheetpile dinding turap Tempat Pembuangan Akhir Cipeucang (TPA) Serpong Kota Tangsel, Kejari Tangsel akan melakukan pengumpulan data.

Menurut keterangan Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) M Taufik Akbar mengatakan, pihak kita sedang mengumpulkan semua data terkait jebolnya TPA Cipeucang.

“Saat ini kita sedang tahap mengumpulkan data dan informasi dari berbagai sumber diantaranya seperti Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) terkait jebolnya TPA Cieupecang,”ucap Taufik. melalui Whatsappnya, Rabu (10/06/2020) kepada media Cybernewsnasional.com.

Taufik menambahkan, jika semua tahap pengumpulan data terkait jebolnya TPA sudah dikumpulkan, tidak kemungkinan kita akan melakukan pemanggilan kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan pihak kontraktor selaku pengembangnya.

” Pemanggilan tersebut dilakukan, bertujuan untuk kita dimintai penjelasan terkait jebolnya TPA Cieupecang yang telah melebihi kapasitas,”tambahnya.

Kata Taufik menjelaskan, mengenai kapan pemanggilan tersebut belum dapat dipastikan. “Kita akan pastikan datanya dulu, jika ada tindak melanggar hukum akan kita periksa sesuai hukum yang berlaku.

Terkait jebolnya sheetpile dinding turap Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cieupecang Serpong Kota Tangsel pada 22 Mei 2020 disebabkan karena tumpukan sampah yang telah melebihi kapasitas (overload) daya tampung sekitar 350 ton.

Sehingga kondisi dinding turap yang disebut-sebutkan baru beberapa bulan dibangun tersebut jebol hingga diperkirakan volume sampah yang curah ke sungai Cisadane sekitar 100 ton dan mencemari air sungai,” jelasnya. (Ind)

 23 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan