Kecamatan Cilincing Ajukan 725 Usulan Pada Musrenbang 2021

Jakarta. MCNN – Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra didampingi Asisten Pemerintahan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit membuka kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cilincing secara virtual di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (23/2).

“Apa yang sudah dihasilkan dalam kegiatan Musrenbang nantinya harus diteliti, disinergikan dan didiskusikan dengan forum satpel dan UKPD terkait. Forum ini sebagai agenda rutin tahunan sehingga akan terbangun pola pikir untuk lebih peduli dan memahami serta berinovasi untuk bertindak,” ungkap Desi Putra.

Ia berharap sejumlah usulan prioritas di wilayah Kecamatan Cilincing dapat segera terealisasi sehingga membawa perubahan yang lebih baik. “Kedepannya, bukan hanya kegiatan fisik saja yang diusulkan melainkan harus memikirkan usulan non fisik dalam pemberdayaan masyarakat. Saat ini, kita semua sedang berjuang untuk memberikan yang terbaik dalam Musrenbang agar usulan nantinya bisa dilaksanakan para UKPD untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Cilincing, Muhammad Andri menjelaskan, total usulan hasil pelaksanaan Musrenbang tingkat Kelurahan se-Kecamatan Cilincing mencapai 1.350. Setelah diverifikasi melalui Satpel Kecamatan Cilincing dan Sudin terkait menghasilkan 725 usulan senilai Rp 60 Milyar yang akan diteruskan untuk tahun 2022. Sedangkan 182 usulan senilai Rp 53 Milyar dianggarkan di tahun 2021 dan 443 usulan lainnya ditolak dengan berbagai alasan.

“Aspirasi masyarakat dihimpun mulai dari Rembuk RW kemudian Musrenbang Kelurahan dan sekarang kita masuk dalam tahapan Musrenbang Kecamatan. Secara berjenjang, proses tersebut dilaksanakan untuk menghasilkan usulan prioritas yang bisa direalisasikan dan menjadi solusi pembangunan yang berkelanjutan,” terangnya.

Adapun usulan prioritas yang diajukan dalam Musrenbang Kecamatan Cilincing tahun 2021 diantaranya pembuatan turap dan pintu air Kali Cakung Lama mulai dari kelurahan Sukapura, Semper Barat, Semper Timur dan Cilincing. Kemudian pembangunan waduk untuk penanganan banjir di beberapa lokasi seperti Waduk Belibis RW 04 Kelurahan Semper Barat, Waduk Kesatrian Cilincing, Waduk Marunda dan Waduk Rorotan.

Selanjutnya, perbaikan jalan arteri di wilayah Kecamatan Cilincing seperti Jalan Akses Marunda dan Jalan Cilincing Raya. Pembangunan jembatan penyeberangan orang di depan SMPN 244 dan SMP 266 Cilincing dan penataan tanah timbul untuk fasos fasum di Kelurahan Kalibaru.
(Eko).

 172 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan