Kecamatan Cikembar Adakan Donor Darah Gandeng UTD PMI Sukabumi

Sukabumi. MCNN – Kecamatan Cikembar mengadakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PMI dan Karang Taruna Kecamatan Cikembar. Dalam melaksanakan donor darah tersebut diawali oleh Camat Cikembar beserta staf Kecamatan, Karang Taruna dan warga sekitar.

Kegiatan tersebut bekerjasama Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Sukabumi dan dipimpin langsung oleh Imaniar Fragustinawati, A.Md.Kep, di Aula Kecamatan Cikembar. Kamis (02/09/2021)

Antusias warga di Kecamatan Cikembar mendonorkan darahnya sehingga mencapai puluhan pendonor darah dalam kegiatan tersebut.

Dalam Berita Acara Kegiatan Mobile Unit Donor Darah Sukarela diterangkan bahwa sejumlah total 53 orang bersedia mendonorkan darah, namun hanya 36 orang yang layak untuk di donorkan darahnya.

5 orang warga tercatat mempunyai kadar darah terlalu tinggi dan rendah, kemudian 12 orang mempunyai riwayat kesehatan yang membuatnya tidak bisa untuk di donorkan darahnya.

“Acara Donor Darah dimulai oleh pengambilan Darah Tamtam Alamsyah,S.Ip selaku Camat Cikembar dan jajarannya, kemudian dilanjutkan oleh para pengurus serta anggota Karta Kecamatan dan masyarakat lainnya,” terang Taufik Hidayat ketua Karang Taruna Kecamatan Cikembar.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadi percontohan kepedulian bagi pihak lain untuk berbagi, bukan hanya materi yang bisa kita sumbangkan kepada orang lain, tapi juga memungkinkan darah kita berguna untuk membantu pihak lain,” sambungnya.

Penulis :A.Zazuli/Azhari.M

Editor  : Sunarno

 173 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.