Kecamatan Cicantayan Gelar Apel Siaga Tanggap Bencana

Sukabumi.Cybernewsnasional.com – Kecamatan Cicantayan Gela – Kegiatan apel siaga penangulangan tanggap bencana di laksanakan di Aula kantor kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi dimuali pukul 08 : 00 WIB sampai dengan pukul 10:00 dengan Prokes yang ketat. Jumat (19/11/ 2021)

Sebelum kegiatan apel dilaksanakan, terlebih dahulu Forkomincam melakukan pengecekan kesiapan dan kekuatan personil serta peralatan standar dan diawali dengan kegiatan Germas dari Puskesmas Cicantayan, sehingga para petugas tetap dalam kondisi vitalitas yang tinggi.

Camat Cicantayan selaku Pembina Apel yang didampingi oleh Kapolsek dan Danramil Cibadak dalam Apel tersebut menyampaikan, bahwa Apel kesiapsiagaan bencana dilaksanakan dalam rangka mengkoordinasikan dan menjaga kekompakan, komitmen seluruh aparatur baik, Kecamatan, TNI dan Polri, Pemerintahan Desa dan elemen relawan dan steakholder di wilayah Kecamatan Cicantayan, sehingga apabila terjadi bencana sudah siap siaga.

“Kami sudah menetapkan posko tanggap darurat bencana sesuai aturan termasuk melakukan pemetan mitigasi bencana, logistik dan peralatan sarana dan prasarana sederhana yang sudah menjadi SOP”.

” Mudah – mudahan dengan apel kita dapat menambah motivasi dan keyakinan kesiapan di wilayah, dan juga selalu memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa kewaspadaan dan tanggap bencana di masyarakat harus dilaksanakan,” kata Camat.

Diacara yang sama Kapolsek Cibadak Kompol Maryono ,E menuturkan dengan hasil apel siaga bencana ini tentunya agar kita dalam pelaksanaan tugasnya nanti benar – benar dapat mengetahui bagaimna cara teknisnya dalam penanggulangan bencana sehingga kita tidak ragu lagi apa bila terjdi, kita sudah punya posko, Poskonya yaitu di kecamatan Cicantayan,” terang Kapolsek.

Dikesempatan itu Danramil Cibadak Kapten Ahmad Amin turut menyampaikan kepada semua yang hadir di harapkan dengan membukanya kesiapan lagi Kepada Masyarakat.

” Apel tanggap bencana ini merupakan antisipasi dimana kita harus siaga dalam menghadapi bencana,” imbaunya.

Diketahui dalam apel tersebut tampak hadir, Personil TNI dan POLRI, Pol PP dan Unsur Kecamatan, Para Kepala UPTD dan Kepala KUA, Para Kepala Desa, Para Pimpinan Lembaga Sosial, Keagamaan, dan Kepemudaan, Para Relawan BPBD, Orari, PMI, TRC, Pramuka Peduli, ACT, Karangtaruna, KNPI, AMS, Satgas Linmas serta unsur private sector dan lainnya.

Penulis @zhar
Editor Sunarno

 200 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.