Kebangkitan IKALAMI, Mubeslub 2022 Kukuhkan Kepengurusan Baru

Ketua Umum IKALAMI, Lolok Sudjatmiko memberikan piagam penghargaan kepada sesepuh alumni IKALAMI, Ketua STIMar Indonesia, dan Tim Perumus AD/ART.

Jakarta, Cybernewsnasional.com – Ikatan Keluarga Alumni AMI dan STIMar Indonesia (IKALAMI) melaksanakan musyawarah besar luar biasa (Mubeslub) 2022 dengan tema ‘Solusi Total Rekonstruksi dan Revitalisasi Organisasi’ berslogankan Ikalami Ceria (Cerdas, Ikhlas, Amanah).

Mubeslub yang diselenggarakan di Gedung Graha Marinir Panti Perwira, Jakarta Pusat ini dibuka langsung oleh Ketua Panitia acara H. Sahmad Wijaya, pada Sabtu (24/9/2022).

“Mubeslub ini agendanya untuk pengesahan AD/ART organisasi, pengukuhan pengurus juga pembentukan Komisi Penguatan Keanggotaan dan Kepengurusan organisasi,” tutur singkat Sahmad yang juga sebagai Sekretaris Umum IKALAMI memberikan sambutannya.

Ketua Harian DPP IKALAMI, Jimmy Kuhon menyampaikan terimakasih kepada seluruh alumni baik senior dan junior serta seluruh pihak yang turut berperan serta menyukseskan Mubeslub IKALAMI.

Piagam penghargaan diberikan kepada para pengurus DPW provinsi.

“Semoga cita-cita luhur IKALAMI melekat di hati kita untuk membangun almamater yang kita cintai dan mewujudkan kebersamaan kita semua,” ujar Jimmy.

Pada kesempatan itu, Freddy Rorempandey yakni salah seorang sesepuh yang merupakan alumni 65 turut memberikan wejangan kepada seluruh anggota.

“Di Mubeslub ini, saya ingin mengajak seluruh alumni bahwa IKALAMI ini adalah forum silahturahmi, bukan forum politik atau bukan forum tim pemenangan. Saya berharap kita semua saling menopang, saling menunjang, saling mendukung dan saling membesarkan bukan saling menyaingi,” tegas Freddy.

Freddy menambahkan, seluruh anggota dengan bersama-sama wajib menghadapi seluruh tantangan yang datang guna menuju tujuan akhir yakni hidup rukun, damai dan sejahtera.

Senada dengan Freddy, Ketua Stimar AMI, Capt Albert Lapian juga menyatakan dukungannya kepada IKALAMI yang telah berdiri sejak tahun 1957 ini.

Taruna STIMar Indonesia mengangkat bendera pataka IKALAMI.

“Mubeslub sudah tepat untuk disepakati bersama, sehingga apa yang diamanatkan oleh para pendiri, sesepuh dapat terwujud dengan baik. Maka kesepakatan yang telah disepakati diatur dan dituangkan di dalam AD/ART organisasi,” tuturnya.

Terakhir, Freddy menitipkan pesan kepada kepengurusan yang baru agar selalu amanah dalam menjalankan tugasnya

Sementara itu, Ketua Umum IKALAMI yang terpilih, Lolok Sudjatmiko menyampaikan bahwa organisasi yang dipimpinnya kini telah membentuk DPW di 25 provinsi dan DPC di 40 kabupaten/kota, serta beranggotakan sekitar 1000 orang.

Lolok pun menceritakan bahwa IKALAMI sempat vakum selama 7 tahun terakhir. Ditambahkannya, kini IKALAMI bangkit dengan semangat yang baru untuk almamater Akademi Maritim Indonesia (AMI) dan Sekolah Tinggi Ilmu Maritim Indonesia (STIMar Indonesia). (KN)

 572 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.