Katar Sukapura Gelar Donor Darah dan Bagikan Sembako

Jakarta. MCNN – Karang Taruna (Katar) Kelurahan Sukapura gelar Donor Darah bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum, tenaga kerja komatsu , FKDM dan PMI Jakarta Utara.

Dalam kegiatan bakti sosial donor darah tersebut, sekaligus pembagian 100 paket sembako kepada pendonor darah di Gedung Sasana Krida Katar Sukapura jln Tipar Cakung, GG H. Pitan Kelurahan Sukapura Jakarta Utara, Sabtu (20/02)

Ketua Katar Kelurahan Sukapura H.C. Habibie H.G menjelaskan kegiatan ini sebagai bakti dan karya pemuda dalam upaya membantu kekurangan stock darah di Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta , dan sebagai tupoksi Katar yaitu berbuat sosial dan peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan darah,” jelas Habibie.

Target donor darah kata habibie hari ini 100 kantong, semua itu dari masyarakat dan Karang Taruna. Setelah itu kami bagikan sembako kepada pendonor darah.

” Semoga kegiatan ini dapat membantu stock darah di PMI, kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin setiap 3 bulan sekali,” lanjut Habibie.

Selain itu Ketua Karang Taruna ( Katar ) Provinsi DKI Jakarta Muhammad Mul mengapresiasi dan bangga kepada Katar Kelurahan Sukapura, telah mempelopori kegiatan Donor Darah yang telah menjadi cita-cita kami dengan ketua PMI DKI Bang Rustam Effendi dengan membuat kegiatan setetes darah untuk Negeri,” ujar Muhammad Mul

” Alhamdullilah kegiatan saat merupakan pilot projects kegiatan karang taruna dalam membantu sesama, dan kegiatan ini akan terus oleh Katar-katar yang lainnya, kita lihat Katar Cakung Barat hadir , ini terbukti betapa antusiasnya dengan kegiatan Donor Darah ini,”sebutnya dengan bangga.

Sementara itu Camat Cilincing Muhammad Andri memberikan apresiasi yang tinggi kepada Katar Kelurahan Sukapura yang peduli kepada kemasyarakat dengan membuat kegiatan Donor Darah dimasa Pandemi Covid 19 ini,” ujar M. Andri

” Semoga kegiatan ini terus dilaksanakan secara rutin, dan kepada pemuda terus giat melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, terus maju jangan lelah karena setetes darah bermanfaat bagi sesama” harap M.Andri.
(Eko).

 274 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan