Kasus Covid Kota Tangerang Meningkat, Satgas Covid Jatiuwung Gencar Lakukan Antisipasi

Persiapan penyemprotan Satgas Anti Covid 19 Kelurahan Jatiuwung Cibodas Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Dua wilayah RW di Kota Tangerang dilockdown, diantaranya RW di wilayah Kelurahan Gandasari Kecamatan Jatiuwung dan di Kelurahan Gerendeng, Karawaci Kota Tangerang.

Ratusan warganya pun dievakuasi dari rumah dan dilakukan isolasi di Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) yang ada di Kota Tangerang.

Berdasar hal tersebut, Satgas Covid 19 Kota Tangerang melakukan antisipasi mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 di wilayah kelurahan Jatiuwung Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, dengan melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah rumah warga. Minggu (13/6/2021).

Penggiat Lingkungan Tim Bangkong melakukan penyemprotan dari rumah ke rumah di wilayah Kelurahan Jatiuwung. (Foto Supriyadi Ups)

Rani Kusrani selaku penggiat lingkungan di Kelurahan Jatiuwung dari Tim Bangkong, mengatakan dirinya bersama elemen masyarakat bekerjasama dengan TNI-POLRI dibantu tim BPBD Kota Tangerang UPT Cibodas melakukan aksi tersebut di dua wilayah RW Kelurahan tersebut.

“Pengurus RT dan RW bersama pihak Binmas Polsek Jatiuwung dan Babinsa dari Kodim 0506/tgr dengan elemen masyarakat Pendekar Banten juga para penggiat lingkungan tim Bangkong,” kata Rani.

Dirinya merasa khawatir dengan kondisi penyebaran virus Covid 19 di wilayah kota Tangerang, selain dilakukan penyemprotan bersama satgas di wilayahnya yang padat penduduk dan mayoritas pekerja pabrik. Satgas Covid 19 kerap melakukan himbauan kepada masyarakat agar terus mematuhi Protokol Kesehatan.

“Peningkatan kasus positif Covid di wilayah Kota Tangerang mengkhawatirkan, langkah antisipasi ini sengaja terus Kami lakukan, terlebih tadi pagi kami dapat kabar ada warga mengeluh sakit dengan gejala tidak dapat mencium aroma, kita sudah hubungi Tangerang Live tadi pagi sebelum lakukan penyemprotan, sebagian anggota Satgas pun siaga di rumah warga tersebut,” ungkap Rani.

Persiapan Tim BPBD Kota Tangerang UPT Cibodas bersiap melakukan penyemprotan dengan menggunakan mobil damkar. (Foto Supriyadi Ups)

Senada, Pihak Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota mengatakan dirinya pun khawatir dengan kondisi penyebaran virus, dirinya mengapresiasi inisiatif masyarakat Kelurahan Jatiuwung mengadakan penyemprotan desinfektan secara masal dan pembagian masker di dua RW di wilayah Kelurahan Jatiuwung.

“Kegiatan ini atensi dari Kapolsek, Masyarakat pun ikut andil dalam pencegahan penyebaran virus, mereka pun sadar bahwa Pandemi ini belum usai, tiap-tiap warga di RW 1 dan RW 2 Kelurahan Jatiuwung membuka pintu rumah agar rumahnya disemprotkan desinfektan,” Jelas AKP Fahyani SH. Kanit Lantas Polsek Jatiuwung yang terlibat di lokasi.

Di tempat terpisah, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah terus menghimbau masyarakat agar terus mematuhi Protokol Kesehatan, karena terjadi peningkatan kasus positif Covid 19.

“Apabila bergejala segera periksakan diri ke Puskesmas, demam batuk pilek dan lain sebagainya, kalo lagi meriang-meriang jangan beraktifitas, dan hindari kerumunan sebenarnya, kalau tidak perlu-perlu banget tidak usah keluar rumah, karena memang kasusnya sedang meningkat, dan mudah-mudahan tidak ada lagi penambahan kasus,” Ucap Walikota Tangerang usai acara Hari Lingkungan Hidup di Cipondoh, Sabtu (12/6/2021).

(Ups)

 682 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan