Kasudin Kesehatan Kabupaten Bekasi : Puskesmas Tetap Layani Pasien

Bekasi, MCNN.Com – Setelah kasus dua orang tenaga kesehatan Puskesmas di Kabupaten Bekasi meninggal dunia akibat Covid 19 Pemerintahan Kabupaten ( Pemkab )Bekasi bertindak cepat dengan melakukan test terhadap 19 tenaga medis lainya.

Hasilnya hanya satu orang yang positif dan sekarang sedang melakukan isolasi mandiri. Hal ini dikatakan oleh Kasudin Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Sri Eny ketika dihubungi wartawan MCNN.Com.

” Benar dua perawat meninggal akibat Covid 19 dan kami telah melakukan swab test terhadap tenaga medis lainya, hasilnya hanya satu yang positif itu pun sudah diisolasi” jelasnya ( 06/11/2020).

Sri Eny pun menambahan bahwa puskesmas tetap melayani pasien seperti biasa dengan melakukan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami juga melakukan screening sebelum pasien mendapatkan pelayanan menerapkan 3 W yakni wajib iman, wajib aman dan wajib imun pada petugas kesehatan, ” tambahnya.

Sebelumnya juru bicara satuan tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah mengatakan bahwa jumlah orang meninggal akibat Covid-19 di Kabupaten Bekasi bertambah tiga orang pada Rabu (04/11/2020). Dua di antaranya merupakan tenaga kesehatan di dua puskesmas wilayah tersebut.

“Dua orang petugas puskesmas yang meninggal yakni dari Puskesmas Babelan, dan Puskesmas Karangbahagia,” kata Alamsyah, Rabu (04/11/2020 ).* ( Ammar – Apen)

 202 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan