Kasie Ekbang Kapuk Muara Cepat Tanggapi Keluhan Warga

Jakarta. MCNN – Sejak pagi warga RT. 12 RW. 04, Kapuk Muara bersama Kasie Ekonomi dan Pembangunan ( Ekbang ) kerja bakti diperbantukan oleh Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum ( PPSU ) Kelurahan Kapuk Muara Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

ketua RT.12  RW.4, Ahmad Yani menyebutkan, panjang pembuatan saluran air kurang lebih 500 meter. Sebelumnya saya berkordinasi dulu ke pihak kelurahan terkait kerja bakti, karena ada beberapa saluran yang perlu pakai mesin pembobok beton. Alhamdulilah minggu ini Kasie Ekbang dan PPSU bawa alat mesin pembobok coran,” kata Yani di tempat kerja bakti pada hari minggu tanggal 14 Maret 2021.

Lebih lanjut dia juga mengimbau warganya untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembaranganan terutama ke dalam saluran yang baru dibersihkan bersama. “Kami minta saluran yang telah dibersihkan dijaga bersama-sama, jangan buang sampah ke saluran dan jaga kebersihan lingkungan,” imbuhnya.

Kasie Ekonomi dan Pembangunan ( Ekbang ) Kelurahan Kapuk Muara Muhamad Amin menyebut, kerja bakti di RT.12 RW.04 sudah kita rencanakan sebelumnya. Karena ketua RT melaporkan ada kegiatan pembuatan saluran tapi terkendala dengan adanya coran beton yang menghalangi kegiatan tersebut.

” Akhirnya saya jadwal tanggal 14 maret hari minggu ini, saya langsung monitoring kerja bakti tersebut sekaligus bawa mesin pembobol beton. Alhamdulilah dalam kerja bakti tersebut sesuai rencana,” kata Amin melalui Hpnya.

Tidak hanya itu warga sekitar turut menyampaikan, saya sangat mengapresiasi kerja PPSU Kapuk Muara yang telah membantu pembuatan saluran air yang selama ini mampet.

” Harapan saya setelah dibersihkanya saluran air bisa mengantisipasi terjadinya genangan banjir saat hujan,” kata Warga sekitar.

( Sunarno )

 654 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan