Karyawan PT. GIK Ikuti Kegiatan Vaksinasi Kemerdekaan di Polsek Jatiuwung Tangerang

Salahsatu Karyawan PT. Gaya Indah Kharisma lakukan Vaksinasi di Mapolsek Jatiuwung Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Ratusan karyawan PT. Gaya Indah Kharisma (GIK) ikuti program Vaksinasi Kemerdekaan yang digelar oleh Polres Metro Tangerang Kota di Kantor Kepolisian Sektor Jatiuwung Kota Tangerang. Sabtu (14/8/2021) pagi.

Menurut keterangan Tito Prayitno SH., selaku Manajer HRD PT. GIK mengatakan bahwa dari seribu Karyawan yang bekerja di perusahaannya, sebanyak 630 orang karyawan yang umumnya wanita hari ini mengikuti program pemerintah Vaksinasi Kemerdekaan di Polsek Jatiuwung.

Drs.Tito Prayitno.SH.MH.M.Kn, Manager HRD.PT.GIK, sa’at melakukan vaksinasi Kemerdekaan di Polsek Jatiuwung.

“Total karyawan kita 1000 orang, namun sebagian sudah melakukan vaksinasi mandiri di tempat kediamannya masing-masing, dan yang belum kita beri kesempatan untuk mengikuti vaksin masal, dan kebetulan pihak Polsek Jatiuwung mengadakan kegiatan Vaksin Kemerdekaan,” Katanya.

Dari dukungan pihak Kepolisian dan juga pihak Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Tito Prayitno merasa bersyukur kegiatan vaksinasi itu dapat berjalan dengan baik.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono, SH. MH.

“Kami berterima kasih sekali Kepada Polsek Jatiuwung, kalo tidak ada dukungan Kapolsek mungkin kegiatan ini tidak akan berjalan, juga dukungan Kepala Disnaker yang selalu menghimbau untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada Karyawan,” paparnya.

Hadir Ketua Satgas Covid-19 FSPI, H. Sugandi mendampingi Kadisnaker Kota Tangerang bersama Kapolsek Jatiuwung, untuk monitoring kegiatan Vaksin pekerja PT. Gaya Indah Kharisma Kota Tangerang.

M. Sobirin (Ke tiga dari kiri) Ketua SPA. FSPl.PT GIK Besama Pengurus Serikat Pekerja PT GIK.

“Terima kasih kepada manajemen PT. GIK yang telah melaksanakan Vaksin untuk pekerjanya sehingga akan lebih cepat mencapai herd immunity,” ucapnya.

Tampak dalam pantauan Cybernewsnasional.com, sebelum dilakukan Vaksinisasi jenis Sinovac ini, para karyawan diberikan makanan dan petugas Kepolisian bersama tenaga kesehatan di lokasi pun menganjurkan agar masyarakat sarapan terlebih dahulu sebelum vaksin.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono, SH. MH., yang turut hadir mengawasi jalannya program vaksinisasi Kemerdekaan mengatakan sejak awal Agustus program tersebut dijalankan, selain Karyawan Pabrik, Masyarakat umum, Guru hingga Petani yang ada di wilayahnya pun ikut dalam program vaksin tersebut.

“Dari 1 Agustus hingga 17 Agustus dalam rangka peringatan HUT RI ke-76 dan hingga kini kurang lebih 15 hari sudah  hampir 10.000 Masyarakat kita vaksin, Program ini dari Kapolri, Polri diminta untuk ikut menyelenggarakan vaksinasi untuk percepatan Vaksinasi guna membentuk Herd Immunity,”Jelas Kompol Zazali.

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Zazali Hariyono lakukan pengawasan program Vaksinasi kepada pelajar beberapa waktu lalu.

Selain itu, nantinya pihak Polsek Jatiuwung akan melakukan Vaksinasi dengan cara jemput bola atau door to door, mendatangi Masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus selama dua hari.

“Apabila waktunya cukup sampai tanggal 17 itu, Kami nanti, sesuai dengan program dari  Kapolda Kami akan Vaksinasi Door to Door, dalam artian kita akan menjemput Masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus misalkan ada yang tidak sampai ke Polsek kita akan datangi selama dua hari itu, sementara ini kita masih mendatangkan Masyarakat untuk divaksin di Polsek atau di tempat tertentu yang mudah dijangkau masyarakat,” ungkapnya.

Dari penyelenggaraan Vaksinisasi Kemerdekaan ini, Kapolsek berharap efek vaksin terasa langsung di tengah masyarakat. Dan kondisi masyarakat dapat segera berjalan dengan normal.

“Sesuai dengan petunjuk dari Pak Kapolri, Kapolda dan Kapolres vaksinasi ini bisa kita segera lakukan supaya efeknya itu bisa terasa di masyarakat, terbentuknya Herd Immunity sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali dan efeknya perusahaan-perusahaan bisa berjalan dengan normal kembali,” harap Kompol Zazali Hariyono.

(Ups)

 629 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.