Karo SDM Polda Sulbar Ajak Personel Tingkatkan Kualitas Diri dalam Upacara Kesadaran Nasional di Lapangan Tribrata Mapolda Sulbar

Karo SDM Polda Sulbar Pungky Bhuana Santoso

SULBAR, Cybernewsnasional.com – Memimpin upacara kesadaran nasional yang berlangsung di lapangan Tribrata Mapolda Sulbar, Rabu (17/04/2024) Karo SDM Polda Sulbar Pungky Bhuana Santoso menitipkan pesan kepada seluruh personel dalam memaknai hari kesadaran nasional.

Bunyi pesan tersebut meminta seluruh personel untuk tetap meningkatkan kualitas diri sebagai Polri yang presisi dan siap menghadapi segala tantangan yang ada.

“Terus tingkatkan dan kembangkan potensi yang dimiliki, jadi pribadi yang tangguh dengan memaksimalkan tugas dan tanggung jawab sebagai pelindung dan pelayan ditengah masyarakat,” tuturnya.

Pesan tersebut disampaikan bersamaan dengan tantangan tugas Polri yang semakin kompleks. Ditambah dengan kemajuan teknologi serta meningkatnya kegiatan masyarakat yang membutuhkan pelayanan Polri mengharuskan setiap personel harus bisa menjawab dan menghadapi tantangan yang ada.

Dikesempatan yang sama, Karo SDM juga membacakan amanat Kapolda Irjen Pol Adang Ginanjar. Disebutkan upacara kesadaran nasional ini, untuk meningkatkan kualitas pengabdian dan kecintaan terhadap bangsa dan negara serta sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan pejuang bangsa.

Pahlawan itu bukan hanya para pejuang yang berperang melawan penjajah, tetapi seluruh warga negara yang memberikan kontribusi positif untuk pembangunan bangsa.

Untuk itu, melalui upacara kesadaran nasional ini kita pupuk rasa kebangsaan, meningkatkan disiplin dan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diemban.

Diakhir amanat itu, Kapolda juga mengungkapkan suka citanya. Masih dalam suasana Idul fitri saya mengucapkan selamat Idul fitri mohon maaf lahir dan batin.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas semangat dan dedikasinya seluruh personel dalam melaksanakan tugas khususnya selama operasi ketupat yang berjalan kondusif.

Tentunya apa yang dilaksanakan merupakan wujud pengabdian terbaik kita dalam mengantisipasi setiap tantangan tugas yang terus berkembang termasuk di tahun Politik ini.

“Kita jaga situasi kamtibmas selama masa Pemilu hingga pelantikan presiden dan wakil presiden kedepan,” tandasnya.

Sementara itu, kegiatan tersebut diwarnai dengan Pengibaran bendera, pembacaan Pancasila, pengucapan Tribrata, Catur Prasetya dan Panca Prasetya Polri.

***(Hms/Kml)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.