Karang Taruna Desa Cicantayan Laksanakan Bakti Sosial Kebersihan Lingkungan.

Karang Taruna Desa Cicantayan laksanakan bakti sosial kebersihan lingkungan.

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Karang Taruna Desa Cicantayan melaksanakan Bakti Sosial bersama warga Desa. Kegiatan dimulai dengan pembersihan ruas jalan Cicohag dari  ilalang yang tumbuh lebat di pinggir jalan masuk Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Minggu (19/12/2021).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Cicantayan Hendar Albukhari mengapresiasi kegiatan itu.  Ia berharap baksos ini dapat memotivasi masyarakat khususnya para pemuda untuk senantiasa peduli lingkungan.

Karang taruna Desa Cicantayan Laksanakan Bakti Sosial Kebersihan Lingkungan.
Pemuda Desa Cicantayan anggota Karang Taruna laksanakan baksos

“Bekalnya hanya kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan dan pemeliharaan infrastruktur di wilayah kita sendiri. Semoga akan menjadi motivasi kepedulian bersama. Bebaskan ruas jalan dari rumput yang mengganggu ,” kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Cicantayan yang akrab dipanggil Odet.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Desa Cicantayan Ijan mengatakan, kegiatan ini merupakan awal percontohan bagi karang taruna desa lainnya. Diharapkan masyarakat yang melintasi jalan tersebut merasa nyaman dan lingkungan nampak asri.

“kegiatan ini akan menjadi agenda rutin setiap 3 bulan sekali. Selain itu  akan di galakkan kegiatan sejenis, misalnya dengan merapikan pohon-pohon yang menjorok kearah jalanan,” ujarnya. (Azhari Muhtar).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.