Kapolsek Sawangan Tinjau Pelaksanaan Test Rapid Antigen Warga Gondowangi

Magelang, Cybernewsnasional.com – Kapolsek Sawangan AKP Tugimin meninjau pelaksanaan Rapid Test Antigen oleh tim medis dari puskesmas sawangan dua, terhadap warga dusun Penggaron Lor Desa Gondowangi Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang yang bertempat di rumah dinas praktek bidan desa, Rabu (10/3/2021).

Sebelumnya pada hari senin (8/3/2021) ditemukan ada salah satu warga berinisial “MDA” yang telah dinyatakan terpapar covid-19 berdasarkan hasil test swab mandiri yang dilakukan di laboratorium klinik pramita Mertoyudan.

Kapolsek Sawangan AKP Tugimin menjelaskan. Saat mengetahui ada warga yang terpapar Covid-19 tim satgas PPKM mikro Desa Gondowangi langsung melakukan tracing dan pendataan terhadap warga yang telah melakukan kontak erat dengan “MDA” hal itu dilakukan pada hari selasa, (9/3/2021).

“Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari hasil tracing yang dilakukan kemarin sejumlah 30 orang yang dinyatakan melakukan kontak erat untuk di testing dengan swab test rapid antigen,” tutur AKP Tugimin.

Kapolsek menegaskan, kalau tidak bergerak cepat nantinya di khawatirkan virus tersebut akan menular dan menyebar luas ke lingkungan sekitarnya.

“Maka dari itu untuk menekan penyebaran Covid-19, seandainya ada warga yang melakukan test swab mandiri dan dinyatakan terkonfirmasi positif agar segera memberitahukan kepada satgas PPKM mikro desa setempat untuk mempercepat penanganannya,” tandasnya.

Berdasarkan hasil test swab rapid antigen yang dilakukan tadi siang ke 30 warga dinyatakan negatif semua. ***(Hms/Endg)

 228 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan