Kapolsek Citamiang : Taman Sugema akan Alih Fungsi Menjadi Tempat Latihan Softgun

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Akses jalan menuju Taman Sugema Citamiang Sukabumi resmi ditutup DPUTR (Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) bersama Muspika Kecamatan Citamiang dan warga sekitar, Selasa (2/8/2022).

Ruang terbuka hijau yang berada di Kampung Lamping RT. 05/04 Kelurahan Gedongpanjang Kecamatan Citamiang tersebut ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.

Penutupan akses jalan menuju Taman Sugema tersebut terpaksa dilakukan karena kerap dijadikan lokasi untuk hal-hal negatif oleh sejumlah orang yang tidak bertanggungjawab. Hal itu disampaikan Kapolsek Citamiang Akp Arif Sapta Raharja saat dikonfirmasi wartawan.

“Kita tutup karena sudah tidak bermanfaat. Pertama, sering terjadi tawuran. Kedua, asusila. Ketiga, tindak pidana lain yang sering terjadi di wilayah ini,” ujar Akp Arif usai melakukan penutupan akses jalan menuju Taman Sugema menggunakan pohon bambu.

Menurutnya, razia di Taman Sugema sudah dilakukan berulang kali. Tetapi pelaku perbuatan negatif di taman ini bukan hanya warga Kota Sukabumi, melainkan ada warga Kabupaten Sukabumi. Polsek Citamiang sudah pernah menangkap beberapa orang yang berbuat asusila di lokasi itu dan diserahkan ke keluarga.

“Di sini juga sering menjadi tempat pertemuan tawuran anak-anak sekolah dan sering terjadi tindak pidana kekerasan hipnotis,” kata Akp Arif.

Akp Arif menyebut Taman Sugema rencananya akan dijadikan tempat bermain airsoft gun oleh anak-anak muda kreatif yakni komunitas Spring Airsofter Sukabumi atau SAS.

“Kita tampung mereka untuk bisa memanfaatkan lokasi ini. Akan ada penjagaan, tetap kita portal, hanya ada satu pintu saja,” ujar Akp Arif.

Sementara itu, Ketua RT setempat Ujang Badru (52) mengatakan pennutupan akses ke Taman Sugema sudah berdasarkan kesepakatan warga setempat.

“Ini sudah kesepakatan warga setuju ditutup. Warga sering laporan. Kalau siang paling anak sekolah yang tawuran dan mesum juga ada. Sudah tidak kondusif,” katanya.

(A Zazuli)