Kapolsek Batu Ceper Pantau Pemotongan Hewan Qurban

Kota Tangerang, MCNN.com  – Polres Metro Tangerang Kota, Kapolsek Batu Ceper  KOMPOL Wahyudi, SH didampingi Humas Bripka Eko dan Bhabinkamtibmas AIPTU Handoko beserta Babinsa melakukan pemantauan pemotongan hewan qurban di Masjid Jami AL Muhajirin Komplek Mabes Polri Batu Ceper Kota Tangerang. Sabtu (1/8/2020).

Kegiatan tersebut menindaklanjuti perintah dari Kapolres Metro Tangerang Kota, KOMBES POL Sugeng Hariyanto, S.I.K, M.Hum agar saat pelaksanaan pemotongan hewan qurban harus diberikan sosialisasi sesuai dengan protokol kesehatan.

Kapolrestro Tangerang Kota melalui Kapolsek Batu Ceper mengatakan, dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban tahun ini, seluruh jajaran Polsek harus mensosialisasikan tata cara pemotongan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami melakukan sosialisasi pemotongan hewan qurban sesuai dengan protokol kesehatan, dimana hewan harus di periksa terlebih dahulu oleh tim kesehatan serta petugas harus menggunakan masker dan handsanitizer,” kata, Kapolsek.

“Selain itu, sosialisasi ini sekaligus silaturahim dengan masyarakat yang berada di wilayah hukum,” tambahnya

Dengan kehadiran Kapolsek Batu Ceper beserta Jajaran di tengah-tengah masyarakat, membuat suasana akrab antara masyarakat dan polisi di saat pemotongan hewan qurban.

Kapolsek Batu Ceper menyampaikan bahwa kewajibannya selaku Muspika ikut hadir di dalam setiap kegiatan masyarakat.

“Baik kegiatan sosial mau pun kegiatan keagamaan, demi terjalinnya hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat,” tandasnya.

Kapolsek mengimbau kepada panitia pemotongan hewan qurban dan masyarakat, “Agar selalu tertib dalam proses pembagian dan pengambilan daging hewan qurban sehingga tepat sasaran, serta selalu mematuhi protokol kesehatan,” imbaunya.

Humas Polsek Batu Ceper BRIPKA Eko yang turut hadir dalam kegiatan tersebut ikut serta dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban, yang berlokasi di Masjid Jami AL Muhajirin Komplek Mabes Polri Batu Ceper Kota Tangerang.

Ketua Panitia Pengurus DKM.Masjid Ustadz Dedi. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 01 Agustus 2020 dimulai 07.30 WIB, dengan jumlah keseluruhan  hewan qurban yang telah di sembelih oleh panitia sebanyak delapan ekor sapi dan 61 ekor Kambing,” ucap, Eko.  (Asep)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.