Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Sambil Bagikan Ribuan Paket Bansos

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.I.P., dan KAPOLRI Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo,M.Si., sa'at melakukan memantau Vaksinasi di Gunung Kidul.

GUNUNGKIDUL, Cybernewsnasional.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.I.P., dan KAPOLRI Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo,M.Si., melakukan kunjungan kerja dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gunungkidul. Sabtu (21/08/2021).

Kunjungan Kapolri dan Panglima TNI ke Wilayah Gunungkidul merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolri dan Panglima TNI di wilayah Yogyakarta – Solo dalam rangka Pengecekan Penanganan Covid-19.

Vaksinasi saat ini menjadi salah satu program prioritas dari Presiden RI Ir,H.Joko Widodo, untuk memutus penyebaran Covid-19. Dalam kegiatan kunjungan tersebut Panglima TNI dan Kapolri menekankan kepada jajaran untuk mengoptimalkan pelaksanaan 3T (Testing, Tracing, Treatment) dan akan memberikan bantuan kepada Dinas Kesehatan Gunungkidul Mobil Operasional PCR serta Alat PCR yang lebih canggih.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan, dengan dicapainya angka vaksinasi yang tinggi, diharapkan kekebalan kelompok atau Herd Immunity dapat terbentuk.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi di Kabupaten Gunungkidul hari ini sebanyak 3.000 vaksin, dengan rincian 2.000 vaksin di GOR Siyono, 500 vaksin di Girimulyo dan 500 vaksin di Gedangsari.

” Antusiasme masyarakat Gunungkidul tentunya menjadi Bentuk dukungan masyarakat terhadap pemerintah dalam menanggulangi penyebaran covid 19 yang sedang melanda Negara kita ini,” imbuh Panglima TNI.

Dalam kegiatan yang sama Panglima TNI dan Kapolri juga melakukan peninjauan sarana tracing maupun petugasnya yaitu Bhabinkamtibmas juga Babinsa, dilanjutkan pembagian paket bantuan sosial sejumlah 2.000 paket dengan penyerahan secara simbolis kepada masyarakat yang betul – betul terdampak dengan pemberlakuan PPKM di Pulau Jawa-Bali dan diprioritaskan bagi masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah. ***(Tri)***

 190 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.