Kapolri Bersama Panglima TNI Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

Lingkungan-Cybernewsnasional.com

KABUPATEN TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan penanaman mangrove dan penebaran benih ikan di Desa Ketapang, Banten. Jenderal Polisi Idham mengatakan kegiatan tersebut juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Jadi kegiatan yang kita lakukan ini hanya simbolis saja di (Kecamatan) Mauk. Tapi seluruh Indonesia secara serentak TNI-Polri melaksanakan penanaman mangrove sejumlah 360.000 pohon dan penebaran ikan, udang, dan bandeng, nila,” kata Jenderal Polisi Idham di Desa Ketapang, Mauk, Tangerang, Banten, Jumat (21/2/2020).

Jenderal polisi Idham mengatakan kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan. Dia mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat muda agar lebih peduli terhadap lingkungan.

Generasi Muda-Cybernewsnasional.com

“Kita menstimulus kegiatan ini bersama Bapak Panglima sekaligus mengajak, mengimbau masyarakat generasi muda bahwa kepedulian terhadap lingkungan baik itu penghijauan, baik itu penanaman mangrove, baik itu penebaran benih ikan, udang, dan lain-lain itu merupakan tanggung jawab moral kita bersama untuk kita menyiapkan generasi kita yang lebih baik nanti ke depan,” ujar Jenderal Polisi Idham.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi mengatakan penanaman pohon mangrove memiliki peran penting dalam kelangsungan hidup masyarakat. Marsekal Hadi mengatakan ekosistem mangrove bisa menjaga pantai dan bermanfaat bagi nelayan.

“Penanaman bakau, mangrove, (pemyebaran) benih ikan memiliki peran penting. Tidak hanya terkait masyarakat nelayan di sini aja. Keberadaan hutan bakau yang baik, terpelihara ekosistemnya juga akan menjaga kehidupan pantai dan mempengaruhi masyarakat yang lebih luas,” tutur Panglima TNI Marsekal Hadi.

(Mardhianes).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.