Kapolres Tangsel Resmikan Kampung Tangguh Jaya

Tangerang, Cyber News Nasional– Usai meresmikan Kampung Tangguh Jaya di RW 02 Desa Kemuning, Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang. Kapolres Tangerang Selatan AKBP Dr. Iman Imanuddin, SH, MH, S.IK, menyampaikan, butuh sinergitas dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Kita semua sedang bersama-sama menghadapi virus Covid-19 yang virusnya tidak kelihatan tapi efek atau dampak dirasakan sangat nyata,” ucap Kapolres Tangerang Selatan AKBP Dr. Iman Imanuddin. Selasa (23/2/2021).

Kapolres menilai bahwa Warga di Desa Kemuning sudah menunjukan kebersamaan, melalui perwujudan Kampung Tangguh Jaya ini.

“Kampung Tangguh Jaya bertujuan untuk meningkatkan berbagai macam ketangguhan seperti ketangguhan keamanan, ketangguhan sosial ekonomi, ketangguhan edukasi dan ketangguhan pangan. Dan Kampung Tangguh Jaya ini merupakan salah satu program Kapolda Metro Jaya,” jelasnya.

Kapolres berharap ketika semua ketangguhan bisa terwujud ini bisa memberikan satu imunitas yang bagus untuk masyarakat. “Kalau kita sering mengenal herd immunity ketika masing-masing individu memiliki imunitas yang baik kemudian terbentuk satu komunitas lingkungan yang baik juga. Insya Allah kita semua tahan dan tangguh menghadapi virus Covid -19,” sambung Kapolres.

Tidak hanya meninjau dan meresmikan Kampung Tangguh Jaya Desa Kemuning. Kapolres Tangerang Selatan ini juga memberikan sebuah bantuan sebuah jaringan internet (WiFi).

“Semoga dengan adanya bantuan wifi, proses belajar mengajar berjalan lancar tidak terganggu, ” ungkap Kapolres.

Iman berharap dengan adanya guyub dan kebersamaan yang telah terjalin saat ini dapat mengingatkan dengan masyarakat lainnya di Desa Kemuning agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Kita bisa saling mengingatkan antar warga yang satu dengan yang lain ketika berjumpa di Jalan tidak memakai masker dan berkerumun tidak memperhatikan prokes dan lain-lain,”

“Salah satu indikator kesuksesan program ini berjalan bisa dengan baik adanya wujud kesadaran warga masyarakat untuk bisa saling mengingatkan,” tukasnya.

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Legok AKP Dicky mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah terlibat membangun dan mengsukseskan program dari Polda Metro Jaya (Kampung Tangguh Jaya).

“Alhamdulillah Polsek Legok telah membangun sesuai dengan tepat waktu,” imbuhnya.

Untuk diketahui di Desa Kemuning terdapat beberapa Posko Kampung Tangguh Jaya diantaranya Posko Tangguh Keamanan, Posko Edukasi, Posko Tangguh Kesehatan, Posko Tangguh sosialisasi ekonomi dan Posko Tangguh Ketahanan Pangan.

Selain mendapatkan bantuan WiFi Kata Kapolsek, Kapolres Tangerang Selatan telah memberikan bantuan sembako, rapid test dan 1000 bibit benih lele.

“Semoga membawa keberkahan untuk warga desa kemuning,” harap Kapolsek. (Vds)

 223 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan