Kapolres Sukabumi Kota Bacakan Amanat Kemenpora RI dalam Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Polres Sukabumi Kota gelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 di halaman apel Mapolres Sukabumi Kota, Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Jum’at (28/10/2022) pagi.

Upacara tahunan dengan tema Bersatu Bangun Bangsa tersebut dipimpin Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin dan diikuti oleh sejumlah pejabat utama dan puluhan personel Polres Sukabumi Kota.

Selain itu, Dua Perwira Pertama Polres Sukabumi Kota, IPDA Jajat Munajat dan IPDA Deni membacakan naskah Undang-undang Dasar 1945 dan Keputusan Kongres Pemuda 1928.

Dalam sambutannya, AKBP SY. Zainal Abidin membacakan amanat Kemenpora RI mengenai makna Hari Sumpah Pemuda di hadapan puluhan peserta upacara.

“Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah ‘Bersatu Bangun Bangsa’. Tema ini memberikan pesan yang mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung sumpah pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang,” ujar AKBP SY. Zainal Abidin dalam sambutannya.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, bermula dari titik Nol Kota Nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada untuk membangun kejayaan sepanjang masa.” tandasnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.