Kapolres Sukabumi dan Unsur Forkopimda Kota Sukabumi Hadiri Peringatan Hari Tani 2022 di Situmekar Lembursitu

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin bersama unsur Forkopimda Kota Sukabumi hadiri peringatan Hari Tani Nasional Tingkat Kota Sukabumi tahun 2022 di Jalan Parigi RT. 004/004 Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Sabtu (24/9/2022).

Pada kesempatan yang sama, peringatan Hari Tani Nasional yang dihadiri Danrem 061 Surya Kencana, unsur SKPD Kota Sukabumi, para Danramil wilayah Kodim 0607 Kota Sukabumi dan ratusan tamu undangan lainnya tersebut turut dimeriahkan dengan panen Kelompok Tani Harum II yang di lahan seluas 7 (tujuh) Hektar.

Dalam sambutannya, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf. Dedy Ariyanto menyampaikan Jajaran TNI senantiasa siap bekerjasama untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan upaya khusus untuk mengelola lahan pertanian sesuai dengan yang diamanatkan undang-undang Nomor 34 tahun 2004 untuk menyelenggarakan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.

Letkol Inf. Dedy Ariyanto juga menyebutkan Jajaran Kodim 0607 senantiasa siap melakukan pendampingan untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kota Sukabumi yang hingga saat ini telah mencapai lahan seluas 44,3 hektar.

Ia juga berharap kerjasama yang telah dilaksanakan dapat terus ditingkatkan untuk memperluas pendampingan di seluruh lahan pertanian yang ada di wilayah Kota Sukabumi.

Sementara itu, Danrem 061 Surya Kencana Brigjen TNI Rudy Saladin turut menyerahkan Polis Asuransi Jasindo yang digelontorkan APBD Kota Sukabumi untuk 120 jiwa terhadap 5 perwakilan serta 500 hektar asuransi sawah kepada Kelompok Tani Harum II.

(A Zazuli)

 3,973 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.