Kapolres Serang Turut Serta Langsung Semprotkan Disinfektan

Kapolres Serang-Cybernewsnasional.com

MCNN, Kabupaten Serang – Dalam upaya menyampaikan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19 sesuai Maklumat Kapolri, Kapolres Serang AKBP Mariyono, turut langsung melakukan penyemprotan disinfektan di Pos Satpam Kawasan Industri Modern Cikande, Sabtu (28/03/2020) malam, usai gelar apel Patroli skala besar.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan langsung oleh Kapolres Serang di Pos Satpam Kawasan Industri Modern merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam mengantisipasi dan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19.

“Ini imbauan untuk anggota Satpam dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19,” kata Kapolres Serang AKBP Mariyono, kepada awak media.

Kapolres Serang, menyebut, hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti surat dari Kakorbinmas Baharkam Polri berkaitan dengan perkembangan pandemik virus Covid-19, Badan Pengurus Pusat Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPP-ABUJAPI) yang mengeluarkan imbauan untuk Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) terkait anggota Satpam yang bertugas di lapangan.

Desinfektan-Cybernewsnasional.com
Himbauan untuk Anggota Satuan Pengamanan (Satpam)

“Kita koordinasi dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) dan para Pengguna Jasa Satpam untuk menyediakan alat pengukur suhu tubuh yang digunakan oleh para Satpam di setiap pintu masuk,” jelas AKBP Mariyono.

Selanjutnya, pihaknya mengimbau kepada seluruh personel Satpam setiap kantor/ perusahaan supaya menggalakkan budaya mencuci tangan/penggunaan cairan antiseptik secara berkala.

Dan Satpam agar menggalakkan penggunaan masker kepada seluruh pegawai/ karyawan di wilayah kerjanya.

“Semoga, dengan mengikuti pedoman dan arahan yang kami sampaikan. Penyeberan virus Covid-19 dapat segera berakhir dan kondisi menjadi seperti sedia kala,” tutup AKBP Mariyono.

Imbauan untuk anggota Satpam dalam pencegahan penularan Covid-19M dan sesuai surat dari Kakorbinmas Baharkam Polri berkaitan dengan perkembangan pandemik virus Covid-19, Badan Pengurus Pusat Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPP-ABUJAPI) mengeluarkan imbauan untuk Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) terkait anggota Satpam yang bertugas di lapangan, sebagai berikut:

a. Koordinasi dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) dan para Pengguna Jasa Satpam untuk
menyediakan alat pengukur suhu tubuh yang digunakan oleh para Satpam di setiap pintu masuk.

b. Mengimbau kepada seluruh Satpam setiap kantor/perusahaan supaya menggalakkan budaya
mencuci tangan/penggunaan cairan antiseptic secara berkala.

c. Satpam agar menggalakkan penggunaan masker kepada seluruh pegawai/karyawan di wilayah kerjanya.

Kapolres juga berharap dengan bekerjasama semua pihak dalam melawan penyebaran Virus Covid-19, diharapkan paling tidak diwilayahnya tidak terjadi ada warganya yang tekena Virus Covid-19.

(Divisi Humas Polri) & (Agus).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan