Kapolres Kepulauan Seribu Resmikan Timsus Penindak Prokes Covid – 19

JAKARTA, MCNN – Guna mencegah penyebaran Covid-19 Kapolres Kepulauan Seribu bersama unsur 3 pilar yakni Polres, Koramil dan Satpol Kepulauan Seribu membentuk Tim khusus Penindak Pelanggar Protokol Kesehatan ( Prokes ) Covid-19.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond meresmikan Timsus Penindak Pelanggar Protokol Kesehatan ,di dermaga 16 Marina Ancol Jakarta Utara.Rabu (23/09/2020).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond mengatakan, pembentukan timsus ini adalah sesuai arahan Kapolda Metro Jaya dengan melibatkan tiga unsur 3 yaitu, Polri, TNI dan Satpol PP.

“Timsus ini bertugas untuk melakukan penindakan terhadap para pelanggar protokol kesehatan Covid-19, yaitu berupa teguran, sanksi sosial hingga denda. Mereka menyasar ke warga yang berada di pemukiman dan nelayan yang sedang melaut. Selain itu, kita juga lakukan sidang di tempat,”ujarnya.

AKBP Morry Ermond berharap dengan pembentukan timsus ini dapat memberikan pelajaran kepada warga Kepulauan Seribu untuk membiasakan new normal seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebagai gaya hidup baru, ditengah suasana pandemi covid 19 saat ini.

“Selain itu, yang kedua kita unsur tiga pilar ini juga berupaya semaksimal mungkin menekan pandemi Covid-19 khususnya yang ada di wilayah Kepulauan Seribu,” harapnya.

Dalam peresmian Timsus ini, juga dihadiri Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Danramil Kepulauan Seribu, Wakapolres Kepulauan Seribu, Kasatpol PP Kepulauan Seribu, PJU Polres Kepulauan Seribu, anggota Timsus Polres, Koramil, dan Satpol PP Kepulauan Seribu serta Komunitas Nelayan.

Saat kegiatan peresmian Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond melakukan penyematan rompi kepada anggota Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19, dan pemasangan rompi kepada anggota penegak disiplin berbasis komunitas.

Selanjutnya Kapolres dengan didampingi Sekretaris Kabupaten dan Danramil melakukan melepas keberangkatan 5 kapal Timsus ke wilayah Kepulauan Seribu,” tutup Kapolres.( Eko)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.