HTML5 Icon

Kapolres Apresiasi Kinerja KPU Dan BAWASLU Kota Tangerang

 

Tangerang, Cybernewsnasional.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU), melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi tingkat kota atas hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu
Rapat pleno dilaksanakan di Lantai IIl Ruang Sidang Gedung KPU. Jalan Nyimas Melati No.16, Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu
(4/5/2019).

 

Acara rapat pleno diapresiasi positif oleh Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim. Pasalnya jelang PEMILU 17 April 2019, hingga usai PEMILU baik CAPRES maupu PILEG dapat dibilang kondusif, tidak ada kejadian kriminal yang sangat menonjol untuk wilayah hukum Kota Tangerang.

 

Menanggapi hal tersebut, Abdul Karim saat sambutannya pada acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi tingkat kota Kota Tangerang dirinya mengatakan, dari KPU dari BAWASLU aparat TNI POLRI dan rekan- rekan dari partai sama- sama sudah merasakan bagaimana menjalankan proses ini. Sampai dengan hari ini merupakan apresiasi prestasi yang cukup bagus dan maksimal, yang mana kita sudah bisa bersama sama berkomunikasi dengan baik, baik di tingkat TPS perhitungan KPU sampai dengan yang akan kita lakukan di KPU hari ini.

 

“Saya yakin dan percaya perhitungan di tingkat PPK dapat berjalan dengan baik karena, faktor pengawasan yang kita lakukan bersama-sama, transparansi dan akuntabilitas dari pada bawaslu untuk mengakomodir semua kepentingan kepentingan daripada rekan rekan partai. Dan sempat saya tanyakan kepada Ketua KPU, kira- kira se- Indonesia paling banyak siapa, ternyata seluruh indonesia PSU dan PSL yang paling terbanyak adalah di tempat kita,” terangnya.

 

Namun dalam hal ini, bukan masalah terbanyak atau tidaknya, tapi bagaimana pelaksanaan ini bisa berjalan dengan baik, ini adalah salah satu bentuk untuk mengakomodir kepentingan- kepentingan dari pada rekan- rekan sekalian, khususnya dari partai.

 

“Saya juga mengucapkan apresiasi kepada rekan- rekan di KPU, rekan rekan pengawas juga dari partai termasuk rekan- rekan pimpinan partai politik yang sudah menyelenggarakan perhitungan di KPU berjalan dengan kondusif,” tandasnya.

 

(Vidos)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: