Kapolda Sulbar Pimpin Peletakan Batu Pertama SPN Mekkatta

Kapolda-Cybernewsnasional.com

SULBAR, MCNN – Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si pagi tadi memimpin langsung kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Mekkatta Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Kamis (04/06/2020).

Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK menyebutkan SPN Mekkatta dibangun di atas lahan seluas 194.400 Meter Persegi atau kurang lebih 20 Hektar yang merupakan lahan hibah dari pemerihtah daerah Kab. Majene.

Mekkatta-Cybernewsnasional.comKapolda pada kesempatannya menilai proses pembangunan SPN di Mekkatta akan memberikan dampak yang luas bagi kesejahteraan masyarakat. Masyarakat sekitar kawasan SPN akan terkena dampak dari keberadaan sekolah tersebut.

Hibah ini tentunya tidak akan menghilangkan aset pemda Majene, karena bukan dihibahkan ke swasta tapi ke Pemerintah pusat, tepatnya ke Polda Sulbar.

Menurut Kapolda ini merupakan langkah cerdas dari Pemkab Majene karena investasi untuk menuju peningkatan kwalitas kesejahteraan masyarakat tentunya akan lebih baik, sebutnya.

Sulbar-Cybernewsnasional.comDalam pelaksanaan peletakan batu pertama tersebut turut hadir Bupati Majene, Ketua DPRD Majene, Kapolres Majene, para pejabat utama Polda Sulbar serta tamu undangan lainnya.

Berdasarkan konfirmasih langsung dari pihak Biro Logistik yang bertanggung jawab terkait pembangunan SPN, disebutkan anggaran yang ada akan fokus pada pembangunan Kelas sebanyak 2, barak sebanyak 3, Rujab Ka SPN, lapangan apel, ruang makan, akses jalan, pagar keliling, Dranase, air bersih, listrik, gapura dan lapangan tembak.

Sementara pengerjaan bangunan lainnya akan dilanjutkan pada tahun 2021, sebenarnya ada anggaran besar yang disiapkan sebelumnya hanya karena dihadapkan dengan pendemi covid-19, maka disalurkan demi penanganan covid-19, jelasnya. (Humas-KML).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.