Kapolda Sulbar Lounching Kampung Tangguh Sipendalingai

Launching-Cybernewsnasional.com

SULBAR, MCNN – Dalam pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai Covid 19 serta mengantisipasi dampak sosial ekonomi di tengah masyarakat, Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr Eko Budi Sampurno, MSi., melaksanakan peresmian Kampung Tangguh yang diberi nama SIPENDALINGAI di Desa Palipi Kecamatan Benggae Kabupaten Majene. Selasa 07/07/2020) pagi

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, SIK., bahwa program Kampung Tangguh tersebut merupakan inovasi dari Kapolres Majene yang senada dengan program pemerintah dalam mencegah penyebnaran dampak Covid -19 serta dampak sosial ekonomi lainnya, termasuk melakukan sosialisai protokol kesehatan yang harus diterapkan dalam ehidupan sehari-hari, karena wabah Covid-19 ini belum berakhir namun yang dibutuhan saat ini adalah kesadaran dari masyarakat itu sendiri.

Sipendalingai-Cybernewsnasional.comSelain edukasi terkait protokol kesehatan, Polda Sulbar juga telah melakukan upaya dalam meninglkatkan ketahanan pangan seperti yang telah terlihat seperti membuka lahan pertanian jagung, cabai, labu, kacang panjang dan sebagainya di Polda maupun Polres jajatan, imbuh Kabid Humas.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji, SIK, Dandim 1401/Majene Letkol Inf Yudi Rombe, ST., MSi, Pjs Sekda Majene Burhan Usman, SPt, MMA serta jajaran Polres dan Pemkab Majene.

Kampung tangguh-Cybernewsnasional.comDalam sambutannya Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr Eko Budi Sampurno, MSI., menyampaikan bahwa dengan adanya Kampung Tangguh ini akan meningatkan Ketahanan Panga, Kesehatan, Informasi Desa, dan berharap akan diikuti oleh Desa-desa lainnya sehingga dalam masa pandemi ini tetap terjaga kamtibmas yang kondusif dan masyarakat semakin produktif.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan bibit ikan lele dari Dinas Perikanan dan Kelautan kepada kelompok budidaya ikan lele serta penyerahan secara simbolis bantuan pupuk dan bibit tanaman dari Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kab Majene. (Humas-Kml).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.