Kapolda Sulbar : Cegah Corona Dengan Hidup Sehat

MCNN, Sulbar – Ancaman virus corona atau Covid-19 sudah menjadi atensi utama di seluruh penjuru dunia, bahkan pemerintah Arab Saudi saat ini harus menutup sementara akses masuk ke negaranya demi mengantisipasi penularan virus tersebut.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Kapolda Sulbar) Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si.,  mencari solusi dalam mengantisipasi ancaman tersebut dengan menghidupkan gerakan bersih-bersih dan Pola hidup sehat salah satunya dengan olahraga.

Bersamaan dengan itu, Kapolda juga menghimbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan segala informasi yang berkaitan dengan virus korona.

“Semua informasi yang sampai ke telinga kita atau kita baca di sosial media terkait virus corona tanyakan atau kroscek terlebih dahulu sebelum disebarkan sehingga tidak menimbulkan kepanikan ditengah masyarakat,” tutur Kapolda.

Untuk penanganan penyebaran virus corona ini, Polri siap membantu pengamanan kebijakan dari pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan. Tak hanya itu, kami juga menyiapkan dokter dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) untuk membantu masyarakat yang ingin bertanya terkait virus korona maupun melakukan pemeriksaan diri.

Masih kata Kapolda, menurutnya penyakit atau virus itu hanya menyerang orang yang kekebalan tubuhnya (imun) lemah namun jika imun (sistem kekebalan tubuh) kuat virus atau penyakit pasti tidak mudah menyerang.

Ya untuk menjaga kekebalan tubuh tetap stabil dan prima, tentu harus rutin olahraga, makan-makanan yang bergizi, menjaga kebersihan lingkungan dan yang terpenting berdoa kepada Allah Subuhanahu Wataalah agar dihindarkan dari segala macam bala dan penyakit menular, tandas Kapolda.

Sementara itu, Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK menyembutkan untuk terhindar dari ancaman serangan virus corona atau penyakit selainnya, tiga hari berturut-turut ini Polda Sulbar sendiri telah melakukan gerakan bersih-bersih mulai dari area kantor, rusun dan rempat ibadah yang ada di lingkungan Mapolda.

Tak tanggung-tanggung Kapolda bahkan telah membuat kesepakatan dengan para personilnya bahwa jika ditemukan batang rokok sembarangan akan dihukum skot jump 10 kali dari setiap batang rokok yang ditemukan.

“Hal ini dilakukan karena pola hidup bersih dan sehat sangat penting untuk kesehatan bersama”, tutur Kabid Humas Polda Sulbar.

(Kml).

Tinggalkan Balasan