Kapolda Metro Jaya Ungkap Dugaan Kebakaran di Kalibaru

Jakarta. MCNN – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengungkap dugaan sementara kebakaran di Jalan Kalibaru Barat I RT 02/08 Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara akibat korsleting listrik. Dugaan tersebut diungkapkan dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan petugas pasca kejadian pada Minggu (20/9/2020) kemarin.

“Jadi kami tadi sudah melihat-lihat dan mengecek bagaimana kondisi terjadi permasalahan kebakaran ini. Kami dari kepolisian juga sudah melakukan upaya-upaya olah TKP dan hasil sementara bisa dikatakan bahwa itu karena faktor konsleting,” kata Nana, saat meninjau lokasi kebakaran dan pengungsian di Jalan Kalibaru Barat I RT 02/08 Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (21/9/2020).

Diungkapkannya rasa empati terhadap sekitar 132 Kepala Keluarga (KK) atau 382 jiwa yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran tersebut. Logistik telah didistribusikan bagi korban yang kini mengungsi pada lima unit tenda pengungsian.

Imbauan pun diserukannya agar para pengungsi tetap menerapkan protokol kesehatan berupa 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) agar terhindar dari pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Sebagaimana kita ketahui bahwa sampai saat ini Covid-19 di Jakarta ini masih menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan, hal ini kemudian ditambah lagi dengan terjadinya kebakaran menjadi satu keprihatinan kita bersama. Makanya dalam hal ini kami ingin berbagi kepada para korban kebakaran, berupa sembako, masker dan juga ada beberapa makanan dan minuman,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menunjuk Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko beserta jajaran untuk mengkoordinir segala bentuk bantuan tersebut. Diharapkan bantuan yang diberikan TNI-Polri ini dapat meringankan permasalahan yang dialami pengungsi saat ini.

“Kami (TNI-Polri) hadir di sini karena ada kekhawatiran masyarakat yang terkena musibah, di mana masa pandemi Covid-19 ini rupanya Tuhan berkehendak lain. Ini merupakan suatu cobaan oleh karenanya kami hadir disini untuk masyarakat saat kesulitan. Silahkan Bapak Wali Kota (Sigit Wijatmoko) untuk untuk mengkoordinirnya,” tutupnya.

Diketahui, sebanyak 81 rumah penduduk dan 29 gudang hangus terbakar akibat kebakaran yang melanda pemukiman penduduk di Jalan Kalibaru Barat I RT 02/08 Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Minggu (20/9) kemarin. Akibat kejadian tersebut, 132 Kepala Keluarga (KK) atau 382 jiwa mengungsi pada lima unit tenda pengungsian yang didirikan sekitar lokasi kejadian.

( Sunarno)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.