Kantor Sekretariat PWI Kota Tangerang Disterilisasi Cegah Corona

Corona

Tangerang, MCNN – Dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang, sterilisasi kantor sekretariat dengan dilakukan penyemprotan disinfektan, guna mencegah wabah Virus Corona (Covid-19).

Pasalnya, maraknya wabah virus Covid-19 yang mulai banyak melanda wilayah Indonesia membuat banyak orang harus waspada. Terlebih lagi para pewarta, mereka yang terlibat langsung dengan berbagai sumber di lapangan, tentu harus lebih waspada menyikapi wabah yang melanda.

Sekjen PWI Kota Tangerang Abdul Azis menyampaikan, dalam hal ini, para pewarta yang ada di Kota Tangerang pun tentu harus memperhatikan kondisi kesehatan. Untuk itu, upaya pencegahan (Covid-19) harus dilakukan dengan penyemorotan disinfektan di Markas Wartawan (PWI) Kota Tangerang.

“Pastinya wartawan harus menyikapi wabah ini. Apalagi wartawan yang di lapangan kemudian kembali ke sekretariat, pasti untuk antisipasi kita harus melakukan penyemprotan ini,” ungkap Azis, usai kegiatan penyemorotan, Kamis (19/3/2020).

Dalam hal itu, pewarta yang ada di wilayah Kota Tangerang, yang kerap melakukan peliputan di wilayah Bandara Internasional Soekarno- Hatta. Maka, sterilisasi diapresiasi dengan dibantu PMI Kota Tangerang.

“Kami hanya melakukan pencegahan. Dan saya berterimakasih pada PMI Kota Tangerang yang telah bersedia melakukan penyemprotan ini,” ucapnya.

Dirinya juga menghimbau, agar para pewarta yang melakukan peliputan, agar lebih mengutamakan kesehatan.

“Pewarta juga harus safety dalam melalukan peliputan. Pastinya selain menjaga kebersihan, pewarta juga harus menjaga kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengungkapkan, PMI Kota Tangerang selain mensterilisasi Sekretariat PWI Kota Tangerang, dalam hal ini juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat.

“Seperti di tempat ibadah, dan fasilitas umum lainnya,” ucap Ade.

Dirinya menambahkan, ditengah wabah virus Corona ini PMI terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan pelayanan kemanusiaan dalam segala kondisi, baik dalam kondisi damai, konflik, terjadi bencana maupun membantu pada saat ada permasalahan sosial.

“Kami terus berupaya membatu Pemerintah Kota Tangerang, baik di bidang penanggulangan bencana, kesehatan maupun di bidang pelayanan lainnya untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Tanpa terkecuali Sekretariat wartawan yang ada di Kota Tangerang. Ade pun menilai tempat perkumpulan wartawan pun harus diantisipasi dengan dilakukan penyemprotan ini.

“Semoga upaya kami dapat membantu teman wartawan agar terhindar dari virus Corona ini,” tukasnya. (red)

Tinggalkan Balasan