Kantor Pos Legok Salurkan BLT Kepada 137 Warga Desa Babat

BLT-Cybernewsnasional.com

TANGERANG, Cyber News Nasional – Kantor Pos Kecamatan Legok berhasil memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, kepada 137 orang warga Desa Babat Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang.

Dari pantauan Media Cyber News Nasional (MCNN), penyaluran BLT tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Babat Kecamatan Legok, dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan tetap menerapkan Prorokol Kesehatan (Prokes) covid-1,9. Selasa, (23/02/2021).

Desa Babat-Cybernewsnaaional.com
AL Hujaepi, Sekdes Desa Babat

Hadir dalam giat penyaluran BLT tersebut, AL Hujaepi, Sekdes Desa Babat Sekertaris Desa (Sekdes) Desa Babat beserta segenap jajaranya dan Tim pelaksana penyalur bantuan dari pihak kantor Pos.

Rahmat dan Abdul kholik sebagai tim pelaksana penyalur bantuan dari Kantor Pos menyampaikan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ), dilaksanakan hanya satu hari.

“Penyaluran ini dilaksanakan hari ini saja, dan pelaksanaan bantuan ini akan di salurkan ke masyarakat hingga bulan april mendatang.” ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan lebih lanjut bahwa pembagian BLT ini sudah berjalan 1 tahun. Dan di tahun 2020 sudah terealisasikan ke 230 penerima manfaat, jelasnya.

AL Hujaepi, Sekdes Desa Babat, kepada MCNN memberikan keterangan bahwa dalam pelaksanaannya, pihak Kantor Pos Berkordinasi dengan Desa selaku tuan rumah, dan BLT ini di targetkan khusus untuk masyarakat yang terdampak covid 19.

“BLT ini khusus untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, tidak ada kriteria khusus untuk mendapatkannya.” ucap Sekdes.

Setidaknya mereka Konsisten memberikan bantuan, walaupun tidak semuanya tercakup dengan anggaran Kemensos, tapi setidaknya sebagian masyarakat kita bisa memperbaiki perekonomiannya lewat bantuan ini, tambah Sekdes. (Nur Fuad).

 120 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan