Kanit Binmas Polsek Gunungguruh Dampingi Bhabinkamtibmas Desa Mangkalaya Kawal Penyaluran BLT BBM

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Kanit Binmas Polsek Gunungguruh, AIPDA Bonny JSG mendampingi Bhabinkamtibmas Desa Mangkalaya kawal dan amankan pelaksanaan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Desa Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi. Minggu (11/09/2022).

Kepada awak media, Bonny mengatakan bahwa berdasar keterangan dari Kepala Desa Mangkalaya, Riva Anistriani, kegiatan penyaluran BLT ini merupakan yang pertama untuk BLT kompensasi kenaikan harga BBM.

“Total jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Mangkalaya untuk BLT ini adalah sejumlah 343 KPM. Untuk nominalnya adalah perbulan 150.000,” ucap Bonny.

Lebih lanjut Kanit Binmas Polsek Gunungguruh tersebut menyampaikan, Pihak desa hanya memfasilitasi pengumpulan KPM, mengingat dana langsung dikirim dari Kementrian melalui PT Pos Indonesia atasnama KPM.

“Saat ini yg diterima adalah BLT BBM untuk 2 bulan (September-Oktober 2022). Jadi jumlah yang diterima adalah 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah). Kemudian juga BPNT yang diberikan dalam bentuk Cash untuk bulan September sebesar 200.000 (dua ratus ribu), jadi total yang diterima per KPM adalah Rp.500.000,- (lima ratus ribu rupiah). Kami juga bersinergi dengan Babinsa Desa Mangkalaya dalam pengamanan, Alhamdulillah kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya.

(A Zazuli)

 275 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.