Kampung Siaga Corona Hingga Ketingkat RT dan RW

Tangerang, MCNN – Belum lama ini Pemerintah kota Tangerang telah membentuk Kampung Siaga Corona ditingkat Rukun Warga( RW ) Rencanaya akan ditindak lanjuti membentu sampai tingkat Rukun Tetangga ( RT ).

“Jadi kalau minggu kemarin sudah tingkat RW, sekarang kita dorong di tingkat RT supaya semakin meningkatkan kewaspadaan, seiring dengan meningkatnya wabah corona yang ada di Kota Tangerang,” jelas Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah yang ditemui di Kantor Sekretariat Penanganan Covid-19 Kota Tangerang, Selasa (7/4/2020)

Arief menambahkan, pihaknya bersama TNI dan Polri dalam menanggulangi dampak virus corona di Kota Tangerang tak berhenti melakukan upaya maksimal dan optimal.

“Karena sekarang timnya bukan hanya cuma di tingkat RW tapi ada di tingkat RT. Mudah-mudahan ini benar-benar mendekatkan kepada rumah-rumah warga untuk melaksanakan social physical distancing, jaga jarak dan beraktivitas lebih intens dirumah,” sambungnya.

Tak jauh berbeda, Kampung Siaga Corona di tingkat RT akan mencakup aktivitas antara lain sosialisasi PHBS kepada warga, peningkatan sistem keamanan lingkungan, pembentukan lumbung warga hingga sistem edukasi informasi kepada warga.

“Bentuk kegiatannya sama, hanya saja ini lebih kita persempit lagi agar semakin cepat penanganan virus Covid-19,” imbuh Walikota.

Ditanya perihal dampak dari telah diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, Arief menyebutkan, dampak yang pasti akan terasa adalah warganya yang bekerja di Jakarta sekarang harus betul-betul WFH.

“Salah satu yang dibatasi kan aktifitas di tempat atau fasilitas umum, artinya banyak masyarakat Kota Tangerang yang betul-betul kerjanya dirumah tanpa harus bolak-balik Tangerang-Jakarta,” tukasnya.

(Hms/Red)

Tinggalkan Balasan