Kampung Pancasila, Inovasi Pengenalan Pancasila Dalam Hidup Berprilaku

Pancasila-Cybernewsnasional.com

TANGERANG, MCNN – Kampung Teras Pancasila dikawasan Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang tengah Kota Tangerang menerima kunjungan dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) pada, Jumat (16/10/2020).

Kampung yang diresmikan pada bulan Mei tahun 2019 lalu tersebut memiliki keunikan tersendiri, dimana didalamnya terdapat berbagai oramen khas Pancasila serta tugu-tugu yang menjadi simbol pada sila-sila Pancasila.

Kampung-Cybernewsnasional.com
kunjungan dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

“Tak hanya jadi ornamen atau hiasan disetiap sudut kampung, penerapan ideologi Pancasila sangat kental terasa di kampung ini, mulai dari berketuhanan, hingga pada kehidupan sosialnya,” sebut Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman saat menerima kunjungan dari BPIP pagi tadi.

Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Haryono menyebutkan bahwa ia bangga dan memberikan apresiasinya kepada Kampung Pancasila di Kota Tangerang.

“Di kampung ini Pancasila bukan hanya dihafal atau hanya sebagai wacana, disini lebih dari itu Pancasila sudah menjadi bagian hidup berprilaku antar warga,” sebut Haryono.

Haryono juga berharap bahwa kampung pancasila bisa menjadi salah satu laboratorium sosial untuk perguruan tinggi atau akademisi di Kota Tangerang.

“Ini bisa menjadi salah satu contoh untuk kehidupan bersosial yang baik, tak ada energi terbuag untuk saling membenci dan saling curiga karena warganya sibuk dengan kegiatan yang positif. Ini menjadi salah satu bentuk inovasi dalam segi pengenalan pancasila kepada seluruh warga serta anak-anak muda dilingkungan ini,” tutup Haryono. (Rls-Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.