Kalibaru Gelar Kampanye Gerakan Berani Vaksin Hebat

Jakarta. MCNN –  Sejumlah elemen masyarakat di Kelurahan Kalibaru, Cilincing Jakarta Utara, menggelar Aksi Kampanye Gerakan ” Berani Vaksin Hebat ” apel kesiapan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Cilincing, Minggu (15/08).

M. Andri Camat Ciluncing dalam arahannya beliau menyampaikan apresiasi atas inisiatif dan kolaborasi semua unsur masyarakat, kami mendukung dan mengapresiasi kampanye ini, hal ini adalah langkah nyata yang dilakukan oleh semua unsur di kalibaru, dan kampanye ini hanya ada dikalibaru belum ada dikelurahan lain di kecamatan Cilincing, bahkan di Jakarta Utara,  tuturnya.

” Sacara Pribadi dan atas nama Camat saya mengucapkan terima kasih kepada LMK yang menginisiasi Kampanye ini, mudah2an kampanye ini bisa menambah capaian target vaksin di Kalibaru dan Kecamatan Cilincing, dan tetap menjaga protokol kesehatan,”  lanjutnya.

Koordinator lapangan Kampanye Berani Vaksin Hebat, Slamet Alfarizi, ST yang juga sebagai Ketua Kalibaru Bersatu (Kaliber) mengatakan, Kampanye ini akan menyasar warga masyarakat yang belum vaksin dan menjelaskan simpang siurnya informasi terkait efek dari vaksin, kampanye ini ingin menyampaikan bahwa jenis vaksin apapun baik, sinovac atau astrazeneca baik digunakan oleh masyarakat,  tuturnya

“nantinya disetiap Rukun Warga akan ada Juru Kampanye yang akan menjelaskan manfaat vaksin bagi masyarakat” lanjut beliau.

Sementara itu inisiator Gerakan Kampanye Berani Vaksin Hebat yang juga Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kalibaru MS. Anang mengatakan, kampanye ini adalah respon atas belum maksimalnya perolehan capaian vaksin diKelurahan Kalibaru, karenanya LMK bersama FKDM, FKPM, Kaliber 115, Forum RT/RW Kalibaru, Karang Taruna Kalibaru dan Bimas serta Puskesmas Kalibaru berkolaborasi dengan semua pihak melaksanakan kampanye ini

“Kampanye ini adalah gerakan yang akan melibatkan semua pihak untuk ikut terlibat dan mengambil bagian dalam kegiatan ini, sehingga target capaian vaksin bisa maksimal dan yang terpenting masyarakat Kalibaru aman dari covid 19, dan pandemi ini segera berakhir” imbuhnya

Ditambahkan MS. Anang, kampanye ini akan terus dilakukan disetiap titik balai warga, bahkan kita akan mendatangi langsung bila ada komunitas yg kesulitan akses jika akan vaksin, seperti komunitas nelayan dan pekerja,  kegiatan yang berlangsung hari ini di Halaman Kantor Kelurahan Kalibaru dan dilanjutkan berkeliling di setiap Balai Warga dan diakhiri di balai warga RW 015, tambahnya.

(Eko)

 86 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.