Kadis PU Kabupaten Sukabumi Ungkap Kunci Keberhasilan Pembangunan di Masa Refocusing.

Kadis PU Kabupaten Sukabumi Ungkap Kunci Keberhasilan Pembangunan di Masa Refocusing.
Asep Japar : kunci keberhasilan pembangunan di masa refocusing adalah pembangunan kerjasama sosial

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi mengungkapkan kunci keberhasilannya dalam mengemban amanat di bidang pembangunan dengan melakukan pembangunan sosial. Hal itu disampaikannya saat menjawab pertanyaan salah satu wartawan anggota PWI Kabupaten Sukabumi dalam audiensi Dinas PU bersama PWI di kantor PWI Kompleks Gor Cisaat, Jumat (!8/12/2021).

Asep mengatakan, untuk melaksanakan pembangunan berkesinambungan di masa refocusing anggaran ini memang menjadi tantangan. Perubahan alokasi dana, naiknya harga material dan sejenisnya harus dihadapi dengan bijak. Berbagai strategi harus dijalankan, khususnya bekerjasama dengan masyarakat sekitar lokasi pembangunan.

“Mampu berkomunikasi dan memberi pengertian serta bisa bekerjasama dengan masyarakat lokal dalam bentuk padat karya di wilayah pembangunan merupakan kunci. Penggunaan material lokal juga direkomendasikan selama berkesesuaian dengan uji lab dan kebutuhan sesuai arahan tim ahli,” kata Kadis PU tersebut.

Asep juga mengungkapkan, wilayah Kabupaten Sukabumi sangat luas. Dinas PU Kabupaten Sukabumi mendayagunakan secara maksimal 7 cabang Dinas di berbagai wilayah.

“Seperti halnya pembangunan 6 Pasar di wilayah Kabupaten Sukabumi selama masa pandemi Covid-19 ini, penggunaan anggaran APBD dapat kami minimalisir dengan kerjasama sinergis antara Dinas PU dan masyarakat sekitar. efeknya, penataan dan langkah pembangunan dapat berjalan lancar sesuai harapan. Membangun Infrastruktur harus dengan membangun mindset yang tepat dalam masyarakat,” ungkap Asep Japar di akhir Audiensi. Acara dilanjutkan dengan meninjau pembangunan Mushala Kantor PWI yang sedang direhab agar segera dapat difungsikan sebagai sarana ibadah berjamaah.

Kadis PU Kabupaten Sukabumi Ungkap Kunci Keberhasilan Pembangunan di Masa Refocusing.
Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi meninjau pembangunan mushala PWI

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen PWI Kabupaten Sukabumi Budi Darmawan menyatakan keberhasilan 80 persen pembangunan oleh Dinas PU Kabupaten Sukabumi memang sudah menjadi tugas yang semestinya. Namun strategi pembangunan sosial yang dilaksanakan adalah langkah taktis yang perlu mendapat apresiasi khusus.

“Semestinya setiap pejabat pemerintah mau berkomunikasi dan mendengarkan keluhan masyarakat dan bersama-sama dengan masyarakat bahu-membahu dalam pelaksanaan pembangunan. Ditambah lagi, program refocusing di masa pandemic ini ditujukan pada sisi kesehatan, jaringan sosial dalam bentuk kesejahteraan masyarakat dan pemulihan ekonomi nasional,”ujar Budi.

PWI Kabupaten Sukabumi akan terus mengawal pembangunan yang dilaksanakan sesuai dengan tugas sosial kontrol yang diemban, demikian disampaikan Sekjen PWI Kabupaten Sukabumi usai acara Audiensi. (Achmad Zazuli).

 

 860 kali dilihat,  8 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.