Kadis PU Kabupaten Sukabumi : Kami Terus Dorong Pemkab untuk Bangun Desa Perbatasan Melalui Kolaborasi Lintas Sektor

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – “Dengan kolaborasi lintas sektor, masalah pembangunan desa diharap bisa terselesaikan,” ujar Kadis PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar, Senin (30/01/2023).

Sosok yang karib disapa Babeh Asjap tersebut juga mengungkapkan, Dinas PU terus lakukan kolaborasi lintas sektor guna mendorong pemerintahan Kabupaten Sukabumi membangun desa perbatasan.

“Banyak sektor yang bisa berperan. Utamanya, terkait pembangunan dari desa perbatasan seperti pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat seperti pendidikan, kesehatan, serta akses jalan,” imbuhnya menambahkan.

Babeh Asjap juga menyampaikan, untuk mewujudkan pembangunan desa tidak hanya tugas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kab Sukabumi. Namun untuk menyukseskannya perlu kolaborasi besar antar pemangku kepentingan diperlukan guna tercapainya hasil yang lebih optimal.

Lebih lanjut dikatanyannya, Ia berharap kedepannya tidak ada lagi desa miskin, atau tertinggal lantaran kebutuhan dasar dari masing-masing desa bisa terpenuhi.

“Saya berharap dengan adanya kolaborasi yang dilakukan, pemerintahan Kabupaten Sukabumi bisa mengurangi bahkan menghapus desa miskin atau tertinggal,” tutupnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.