Kades Guwa Tetap Acuh, Mogok Makan Akan Dilanjutkan Di Kantor Bupati

Mogok-Cybernewsnasional.com

CIREBON, MCNN – Mogok makan yang dilakukan selama tujuh hari tujuh malam oleh salah seorang warga Desa Guwa Kidul Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon, terkait tuntutan keterbukaan anggaran desa, usai sudah, tanpa adanya respon positif dari kepala desa setempat.(29-11 2020)

Mogok makan yang dimulai  hari Senin yang lalu 23-11-2020, dilakukan oleh aktifis Uus Khusaeni yang juga sebagai Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Guwa (AMPG), untuk menuntut adanya keterbukaan publik terkait masalah Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang selama ini menurutnya terkesan ditutup-tutupi.

Aliansi Masyarakat Peduli Guwa (AMPG),

“Sebelum aksi simpati mogok makan dilakukan, kami sudah berulang kali melalukan mediasi bahkan sampai tiga kali disaksikan oleh pihak Muspika kecamatan, Danramil dan Kapolsek, tetapi Kuwu Guwa Kidul Ade firdaus tidak berani untuk memberikan Perdes tentang APBDes.”ungkap Uus khusaeni.

Kepada awak Media Cyber News Nasional (MCNN), Uus menyampaikan bahwa selama tujuh hari melakukan aksi mogok makan, dirinya sebagai anak bangsa merasa tidak mendapat perhatian, malah sering mendapatkan intimidasi yang diduga berasal dari keluarga Kuwu.

“Aksi kami legal..tapi yang jadi pertanyaan…siapa mereka…ada sekelompok massa ibu-ibu yang berkumpul di Balai Desa, seakan-akan mereka mengadakan demo tandingan menolak aksi mogok makan.” Keluh Uus khusaeni.

Dirinya juga mempertanyakan, kenapa selama aksi simpatik mogok makan tidak ada satupun yang berusaha merespon dari pihak berwenang seperti dari muspika kecamatan, Bupati dan DPRD Kabupaten Cirebon, sepertinya mereka tidak peduli dengan keluhan rakyatnya.

“Ya… terpaksa aksi mogok makan ini nantinya akan saya lakukan di Kantor Bupati Cirebon, sampai ada tanggapan serius dari bupati.”pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan, Media Cyber News Nasional (MCNN) tidak bisa menemui satupun aparat desa yang bisa dimintai konfirmasinya. (Turah).

 421 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan