Workshop II Partai Demokrat, Siap Birukan Tangerang

Workshop II Partai Demokrat Kota Tangerang dengan peserta terbatas sesuai protokol kesehatan. (Foto Supriyadi Cybernewsnasional.com)

KOTA TANGERANG, MCNN — Belum lama ini partai Demokrat berikan pendidikan politik para kadernya di Kota Tangerang melalui seminar beberapa waktu lalu di sebuah kedai kopi dengan menghadirkan narasumber handal.

Kini dalam workshop kedua, partai berlambang bintang tiga arah dengan dominan biru itu berikan materi strategi pemenangan Pilkada, Pileg, Pilpres di tahun 2024 nanti. Minggu (27/12/2020).

Dalam pantauan cybernewsnasional.com, materi yang diberikan para narasumber yang dihadirkan cukup sederhana. Salahsatunya yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Tangerang H. Baihaki, setiap Kader Demokrat diharap peka dengan permasalahan sosial di wilayah masing-masing.

“Inilah salahsatu aksi anggota DPRD fraksi Demokrat (seraya menunjukkan video anggota fraksi saat menemui masa Aksi Demonstrasi-red), Kita sebagai kader Demokrat harus hadir di setiap permasalahan sosial di tengah masyarakat, bisa koordinasikan dengan Kami yang sudah jadi Anggota DPRD secara langsung atau melalui ketua PAC di wilayah masing-masing,” Ucap Baihaki di hadapan puluhan Kader.

Selain itu narasumber lain, Syailendra selaku Ketua KPU Kota Tangerang pun dihadirkan memberikan pengetahuan seputar pemilihan umum kepada para Kader Partai yang hadir.

“Siapa yang tahu Pemilu dengan 5 Kotak?, ayo silakan tunjuk tangan, yang bisa jawab ada doorprize yang sudah disiapkan panitia, ayo ga usah tegang kita santai aja sambil belajar seputar pemilu,” dengan asyik Syailendra mencairkan suasana, berdiri diantara peserta workshop memberikan materi.

Hadir pula Anggota DPR RI terpilih dari daerah pemilihan Tangerang, Zulfikar yang menceritakan sejarah dirinya dari Kader hingga saat ini bisa duduk di kursi Gedung DPR RI kepada para Kader.

“Saya dulu hanya kader, tahun lalu saya beranikan diri mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI, padahal sebelumnya belum pernah mencalonkan di tingkat Kota atau Provinsi, alhamdulillah dengan perjuangan mati-matian dan komunikasi serta silaturahmi suara saya tertinggi di dapil saya, ” tuturnya.

Penyerahan Bendera secara simbolis kepada pengurus partai di tingkat kecamatan.

Di akhir acaranya para ketua pengurus anak cabang (PAC) tingkat kecamatan diberikan secara langsung bendera besar Partai Demokrat, seraya diberi wejangan oleh Ketua DPC H. Baihaki.

“Kibarkan bendera ini di kantor PAC, bila perlu di depan rumah kalian Kita Birukan Tangerang, biar masyarakat tahu bahwa Partai Demokrat hadir diantara mereka, siap menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat,” tegas Baihaki saat menyerahkan bendera kepada para ketua PAC.

(Ups)