Jutaan WNI Berobat ke Luar Negeri, Indonesia Kehilangan 97 Triliun

Presiden Jokowi saat Pidato dalam Peresmian RS Internasional Bali ( 27/12/2021).

Bali, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Presiden Joko Widodo hari ini Senin 27 Desember 2021 melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Internasional Bali (Bali International Hospital). Yang disiarkan secara langsung oleh beberapa media nasional. Dalam pidatonya Jokowi berharap pembangunan ini nantinya masyarakat Indonesia tidak perlu lagi berobat ke luar negeri.

“ Alhamdulillah pada pagi hari ini kita akan memulai pembangunan Rumah Sakit Bali International Hospital. Yang ini nantinya akan bekerjasama dengan Mayo dari Amerika. Kita harapkan nanti menjadi KEK Kesehatan. Dan kita harapkan tidak ada lagi, kalau ini jadi tidak ada lagi rakyat kita, masyarakat kita yang pergi ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” katanya, Senin (27/12/2021).

Jokowi juga menyampaikan dalam pidatonya bahwa setiap tahunnya jutaan masyarakat Indonesia melakukan perjalanan ke luar negeri untuk berobat. Kondisi ini membuat Indonesia kehilangan Rp 97 Triliun.

“ Karena kita tahu setiap tahun ada kurang lebih 2.000.000 masyarakat kita yang pergi ke luar negeri untuk mendapatkan layanan kesehatan. Baik itu ke Singapura, baik itu ke Malaysia, baik itu ke Jepang, baik itu ke Amerika, dan ke tempat-tempat lainnya. Dan kita kehilangan Rp97 triliun karena itu,” ujarnya.

Dirinya sangat menghargai apa yang telah digagas Kementerian BUMN untuk melakukan pembangunan RS Internasional ini. Selain nantinya masyarakat tak perlu ke luar negeri untuk berobat, Jokowi ingin Bali jadi destinasi wisata kesehatan.

“ Setelah selesainya rumah sakit Bali International Hospital ini benar-benar semuanya tidak ada yang pergi ke luar. Semuanya ke Bali. Dan Bali akan menjadi tempat destinasi wisata kesehatan. Dan ini akan menaikan, meningkatkan wisata orang ke Pulau Bali,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dia berharap warga negara asing (WNA) juga datang ke Indonesia untuk berobat di RS Bali Internasional.

“ Dan kita harapkan tidak orang kita yang keluar tapi orang luar yang nanti akan masuk ke Indonesia untuk mendapatkan pelayanan kesehatannya, karena ini ada kerjasama antara kita dan Mayo Klinik yang sudah sangat terkenal itu,” pungkasnya. (Red).

Sumber : Pidato Presiden Joko Widodo.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.