Jokowi Ke Pebayuran, Politisi PKS : Jangan Hanya Ceremony Harus Bisa Bawa Perbaikan

Bekasi, MCNN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini meninjau jebolnya tanggul Sungai Citarum, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Jebolnya tanggul ini menyebabkan banjir di sembilan desa.

Tanggul Sungai Citarum ini jebol pada 20 Februari setelah hujan deras mengguyur kawasan Pebayuran dengan intensitas tinggi.

Jokowi pada sambutanya mengatakan bahwa terdapat tiga titik di sepanjang tanggul Sungai Citarum yang jebol.

Alat berat dikerahkan dalam rangka memperbaiki tanggul jebol di Babakan Banten, Pebayuran

“Ada tiga titik yang mengalami jebol tanggul seperti ini. Tetapi dua hari yang lalu sudah mulai dikerjakan,” ucap Jokowi usai peninjauan, Rabu (24/02/2021)

Ia pun menargetkan agar perbaikan seluruh tanggul yang jebol dapat selesai dikerjakan dalam dua hari mendatang sehingga dapat kembali berfungsi normal.

“Tadi saya memberikan target maksimal 2 hari lagi sudah harus selesai tanggulnya. Sehingga semuanya berfungsi normal kembali,” ucapnya.

Sedangkan bagi masyarakat yang terdampak banjir, Jokowi berjanji pemerintah akan segera menyelesaikan perbaikannya.

“Tadi udah kita di sini ada tadi 30 juga rumahnya akan segera diselesaikan dalam waktu yang secepat-cepatnya,” tambahnya.

Seperti diketahui, tanggul Sungai Citarum yang jebol menyebabkan terjadinya banjir di Kabupaten Bekasi. Akibatnya, ribuan warga di sembilan desa pun terdampak bencana ini.

Politisi PKS, Uryan Riana mengomentari kedatangan Presiden Jokowidodo, beliau mengatakan kedatangan Presiden harus bisa memecahkan masalah banjir yang ada di Pebayuran, sebab banjir harus di selesaikan secara Comprehensive.

Alat berat mendadak dikerahkan memperbaiki jalur perjalanan Jokowi dodo

” Semoga bukan hanya melihat tapi bisa menyelasikan masalah banjir, sebab banjir harus bisa diselesaikan dengan cara menyeluruh baik hulu maupun hilir dan pemerintah pusat harus memberikan kewenangan penuh kepada daerah untuk menangani banjir sehingga pengambilan keputusan dan penganggaran tidak tumpang tindih ,” katanya ( 24/02/2021).

Kedatanga Jokowi mendapatkan berbagai tanggapan masyarakat.

” Gila jalan didepan kecamatan langsung rapi RI satu mau lewat, kemarin rakyat pada nyemplung diem bae,” ujar IB

Sementara itu Akun Facebook As memposting , ” baru diperbaiki tuh jalan kemarin banyak yang nyemplung kemana aja,”

Kunjungan Jokowi dodo ke Pebayuran Bekasi mendapatkan sambutan dari masyarakat , ” Ga apa – apa panas-  panasan asal bisa lihat Ppesiden, ” kata Ami warga yang dari pagi menanti kedatangan RI 1 tersebut.( Apen)

 

 916 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan