Jemput Bola, Pemkot Kembali Lakukan Vaksinasi di Lingkungan RW

KOTA TANGERANG, MCNN – Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya meningkatkan jumlah masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19, salah satunya dengan menggelar kegiatan vaksinasi jemput bola di lingkungan masyarakat.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama sejumlah pejabat Pemkot Tangerang meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang digelar di Sekretariat RW. 06, Kelurahan Petir, Cipondoh, Senin (30/08/2021).

” Diselenggarakan di tingkat RW agar masyarakat lebih dekat dan semakin banyak yang mau divaksin,” terang Wali Kota dalam tinjauan yang didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni serta Camat Cipondoh Rizal Ridholloh.

” Untuk jenis vaksin yang digunakan adalah Pfizer,” tambahnya.

Selain mendekatkan kepada masyarakat, lanjut Arief, kegiatan vaksinasi di lingkungan masyarakat yang dilakukan oleh Pemkot juga bertujuan untuk percepatan pembentukan kekebalan komunitas (Herd Immunity) masyarakat Kota Tangerang.

“Sebelumnya juga sudah pernah dilakukan vaksinasi di lingkungan RW, dan akan terus dilakukan, tetapi itu tergantung pada ketersediaan jumlah vaksin yang ada,” janjinya.

Sebagai informasi, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tangerang per tanggal 29 Agustus 2021, Pemkot Tangerang telah melakukan vaksinasi kepada sebanyak 762.137 orang untuk dosis satu, 498.498 orang untuk dosis dua, dan kepada sebanyak 9.101 tenaga kesehatan yang menerima vaksin dosis tiga. (Red).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.