Jelang PSBB, 18.186 Paket Sembako Dibagikan Untuk Warga

Jakarta, MCNN Sebanyak 18.186 paket sembako disalurkan langsung ke rumah warga penerima manfaat yang tersebar di 18 RW Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko menyatakan, penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako sebagai salah satu upaya penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) COVID-19 di wilayah DKI Jakarta.

“Hari ini, satgas yang dibentuk masing-masing RW mendatangi para penerima manfaat secara door to door untuk memberikan paket sembako sehingga warga tidak perlu datang ataupun berkerumun di lokasi tertentu. Dengan metode penyaluran seperti ini membuat warga bisa tertib dan bertahan di dalam rumah untuk mencegah penyebaran virus corona,” terang Sigit Wijatmoko saat memantau penyaluran paket sembako di wilayah Kelurahan Penjaringan, Kamis (9/4/2020)

Jakarta Utara terpilih sebagai lokasi pertama penyaluran bantuan sosial dalam periode penerapan PSBB COVID-19 di wilayah DKI Jakarta.

Perlu diketahui, pendistribusian bantuan sosial bagi warga penerima manfaat mulai 9 sampai 23 April 2020. Adapun isi paket sembako yang dibagikan adalah beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, sarden 2 kaleng, biskuit 2 pak, sabun batang 2 pak dan masker kain 2 pcs.

 

“Bantuan sosial yang diberikan adalah kebutuhan dasar yang disiapkan PD Pasar Jaya melalui JakGrosir. Ada juga makanan yang bisa dikonsumsi anak dan balita. Ini sebuah kebahagiaan dimana kolaborasi bisa diwujudkan, menjadi modal kedisplinan bisa kita kuatkan untuk menghadapi pencegahan virus corona,” ungkapnya.

Ia menargetkan, proses penyaluran paket sembako di 18 RW akan rampung dalam waktu satu hari. “Apa yang diberikan ini semoga mampu meringankan beban warga dalam menghadapi periode PSBB yang akan diterapkan mulai 10 April 2020. Proses penyaluran akan terus berjalan dan kita targetkan satu hari selesai,” harap Wali Kota.

( Sunarno )

Tinggalkan Balasan