Kapolda Banten Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

https://id.wikipedia.org/wiki/Protokol

Serang, MCNNKapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar hadiri Apel Kesiapsiagaan TNI, Polri dan Pemda terkait pengamanan Pilkada Serentak 2020. Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan apel kesiapsiagaan tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI, Polri dan Pemda dalam menghadapi Pilkada Serentak

“Hari ini saya bersama Wagub Banten dan Pangdam III Siliwangi melaksanakan apel kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 ini,” ujar Fiandar.

“Dan Apel Kesiapsiagaan ini merupakan bentuk sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam menghadapi Pilkada Serentak di tahun 2020 ini,” lanjut Fiandar.

Fiandar menambahkan, Polda Banten telah menyiapkan ribuan personel guna pengamanan Pilkada Serentak tersebut.

“Untuk pengamanan Pilkada Serentak ini, kita dari Polda Banten sudah menyiapkan 3901 personel yang tergabung dari personel Polda Banten dan Polres Jajaran. Dan juga pengamanan Pilkada Serentak ini kita dibantu dengan personel TNI,” jelas Fiandar.

Fiandar juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan di masa Pilkada Serentak tersebut.

Baca juga : Walikota Ingatkan

“Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana kita melakukan Pilkada di masa pandemi covid-19. Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Hindari kerumunan, selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan,” ucap Fiandar.

Terakhir, Fiandar mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kambtibmas agar pelaksanaan Pilkada serentak tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

“Untuk itu saya mengajak kepada Tokoh agama, tokoh masyarakat dan para calon kepala daerah agar bersama-sama kita menjaga Kambtibmas, agar tahapan pilkada serentak ini bisa berjalan dengan aman dan lancar,” tutup Fiandar.

Sementara itu di tempat yang sama, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga turut mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Selama ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Kota provinsi Banten bersama TNI dan POLRI selalu melakukan upaya pencegahan secara dini terhadap potensi penyebaran Covid-19 dan timbulnya cluster baru. Jadi, saya berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di Banten untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak juga menghindari kerumunan demi menyelamatkan manusia dari penyebaran virus Covid-19 terutama di masa pandemi ini,” tutup Edy Sumardi. (Vidos)

Sumber : Bidhumas

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.