Jelang Muscab PERADI Tangerang, Dyah Wuri Sulistyati Optimis Terpilih Sebagai Ketua

Dyah Wuri Sulistyati SH. usai mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua DPC Peradi Tangerang di Kantor DPC Peradi Tangerang.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Jelang musyawarah cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI Tangerang yang rencananya digelar awal tahun 2022 ini, Pengacara wanita Dyah Wuri Sulistyati SH., optimis menjadi Ketua Peradi Tangerang.

Masa kepengurusan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) DPC Tangerang tahun 2016-2021 akan segera berakhir, dalam Muscab akan dipilih ketua baru DPC Peradi Tangerang untuk lima tahun kedepan.

Dyah Wuri Sulistyati yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua telah mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPC Peradi Tangerang pada panitia pelaksana Muscab didampingi pendukungnya, Kamis (06/01/2022).

Bermodal Visi “Menjadikan DPC Peradi Tangerang sebagai sarana yang transparan dan untuk meningkatkan profesionalitas serta mengayomi para anggotanya.” Dyah Wuri Sulistyati SH. percaya diri anggota Peradi akan mendukungnya sebagai Ketua DPC Peradi.

“Dengan niat yang tulus dan ikhlas, supaya ada perubahan di DPC Peradi Tangerang, perubahan yang amat Fundamental sekali,” Papar Dyah saat diwawancarai usai dirinya mendaftarkan diri.

Dyah Wuri Sulistyati SH., mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Peradi Tangerang pada panitia pelaksana. Kamis (06/01/2021) sore.

Dyah menginginkan adanya perubahan dalam hal manajemen organisasi kepengurusan DPC Peradi Tangerang bila nanti dirinya memimpin.

“Kepengurusan sekarang ini istilahnya dalam arti vakum, karena kita-kita semua tidak diperdaya gunakan dengan baik, sebenarnya banyak masalah-masalah yang harus kita tangani bersama, dan di DPC sendiri belum dijalankan secara maksimal itu yang saya ketahui,” paparnya.

Dari kurang lebih 1400 anggota DPC Peradi Tangerang yang mencakup Tangerang Raya, sepengetahuan Dyah bakal ada 3 orang calon Ketua yang bakal memperebutkan posisi Ketua.

“Sepengetahuan Saya yang sudah jelas itu ada tiga, incumbent (petahana, Ketua yang saat ini menjabat-red), Saya dan Doni Martin,” ungkapnya.

Bersaing dengan dua calon lainnya, Dyah tetap percaya diri dengan niat tulus untuk membangun Peradi Tangerang.

“Saya selalu pede (Percaya diri), karena apa, dengan keyakinan dan kemampuan saya dan dengan keikhlasan serta ketulusan saya membangun Peradi,” Ujarnya.

Dirinya pun mengaku sempat menjadi Plt. Ketua DPC Peradi Tangerang yang dipilih langsung oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi.

Dalam kepemimpinannya saat menjabat Plt. dirinya berhasil dan sukses melaksanakan Musyawarah Cabang Luar Biasa DPC Peradi Tangerang dan terpilih Ketua yang saat ini menjabat I. Enny Sri Handajani SH. MH.

Dengan misi-misi yang dibawanya menuju kepemimpinan DPC Peradi Tangerang, dirinya berharap teman-teman advokat mendukungnya menjadi Ketua di kepengurusan periode mendatang.

Ada pun misi Dyah Wuri Sulistyati SH. diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Mempersatukan dan mengembangkan anggotanya melalui serangkaian kegiatan untuk membina solidaritas dan komunikasi antar anggota DPC Peradi Tangerang.

2. Membangun organisasi yang solid dengan tata kelola yang transparan dan akuntabel dengan membangun kepercayaan, komunikasi yang efektif, feedback yang cepat dan kreativitas.

3. Memberikan perlindungan dan bantuan hukum bagi anggotanya yang menghadapi masalah hukum dalam menjalankan profesinya.

4. Menjadikan pusat bantuan hukum sebagai sarana bagi para pencari keadilan.

5. Meningkatkan Sinergi empat pilar penegak hukum yakni, Hakim, Jaksa, Polisi dan Advokat.

6. Menjalin hubungan kerjasama dengan instansi-instansi pemerintah maupun swasta.

(Ups)